Ramadan Jadi Ajang Hidup Sehat bagi Presenter Ini

Derie Arya
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Pembawa acara televisi, Derie Arya, mengatakan, ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini sebagai ajang untuk hidup lebih sehat. Derie menyebut puasa beda dengan pola diet yang pernah dilakoninya.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

"Ya, jadi ajang perbaikan diri, ajang untuk lebih sehat. Puasa Ramadan berbeda kalau kita diet. Kalau puasa punya trigger karena niat ibadah," ucap Derie, Jumat 2 Juni 2017.

Derie mengaku mengurangi sejumlah kegiatannya selama bulan puasa. Derie lebih banyak fokuskan kegiatan religi.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

"Perbaikan diri, ya pokoknya banyak hal. Termasuk me-maintenance asupan makanan bagi kesehatan. Sebab, puasa bukan sekadar tahan lapar dan haus, tapi justru bikin kita lebih sehat kalau tahu cara maintenance-nya seperti apa," ucapnya.

Sebelumnya, Derie Arya mengaku masih trauma pascakecelakaan tunggal saat mengemudikan mobil dalam perjalanan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Saat itu, dia berkendara dalam kecepatan tinggi karena mengejar waktu syuting di salah satu stasiun televisi swasta.

"Saya sempat lihat kecepatan di atas 120 km/per jam. Saya ngebut dengan asumsi jalanan kosong karena malam hari. Enggak terpikir tiba-tiba ada mobil ngerem mendadak di depan," tutur Derie.

Akibat kejadian itu, Derie mengalami sejumlah luka dan beberapa bagian mobilnya hancur. Derie juga masih didera trauma meski kejadian itu sudah berlalu empat bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya