Modisnya Gaya Sri Mulyani, Menteri Terbaik Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kiri) menerima penghargaan Menteri Terbaik di dunia oleh World Government Summit.
Sumber :
  • REUTERS/Christopher Pike

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri Terbaik di dunia oleh World Government Summit. Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab sekaligus Emir Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, kepada Sri Mulyani di Dubai, Minggu 11 Februari 2018.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Sebelum mendapat penghargaan tersebut, menteri berusia 55 tahun ini telah memiliki segudang prestasi. Tak hanya di dalam negeri, Sri Mulyani juga pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia dan masuk dalam daftar Forbes sebagai wanita berpengaruh di dunia keuangan urutan ke-9 pada tahun 2016 lalu.

Terlepas dari prestasinya yang sangat mengagumkan dan membanggakan Indonesia, Sri Mulyani menjadi salah satu menteri dengan gaya busana yang menarik dan modis. Dia kerap mengenakan busana dari kain tradisional, seperti batik, kebaya atau tenun. Dan berikut ini lima gaya Sri Mulyani.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Saat sidang Paripurna DPR untuk melakukan pengesahan RUU APBN 2018 menjadi Undang-Undang APBN 2018 pada Oktober tahun lalu, Sri Mulyani cantik mengenakan gaun batik hitam bermotif.

Ditanya Peluang Jadi Menkeu Lagi, Begini Jawaban Chatib Basri

Sri Mulyani pun tampak ayu dalam balutan kebaya hitam dan kain batik warna merah lengkap dengan selendangnya dengan warna senada. Dia makin memesona dengan tatanan rambut sanggul Jawa letika saat menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, November tahun lalu.

Sementara saat menghadiri perayaan National Day dari negara Qatar pada Desember 2017 lalu, Sri Mulyani tak kalah menawan mengenakan kebaya dan kain batik warna cokelat dengan selendang warna krem bermotif.

Dan ketika melakukan penandatanganan Komitmen Kinerja dan Kontrak Kinerja semua pejabat eselon Kementerian Keuangan pada akhir Januari lalu, Sri Mulyani anggun dalam balutan gaun hitam dipadu dengan kardigan batik merah muda dengan motif bunga dan aksen bordir.

Saat menerima Penghargaan Menteri terbaik Dunia di Dubai, Sri Mulyani memakai blouse tenun warna merah dipadu dengan syal batik motif bunga dengan warna hampir senada baju.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya