Ternyata Pria Mudah Suka pada Wanita Bersepatu Hak Tinggi

Wanita mengenakan high heels
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah studi menunjukkan bahwa ada cara agar pria lebih suka membantu wanita yang bukan pasangannya. Dalam Archives of Sexual Behaviour, studi tersebut mengungkap bahwa pria lebih senang memperhatikan dan lebih sigap membantu wanita yang menggunakan sepatu berhak tinggi dibanding wanita dengan sepatu datar.

Lama Berdiri di Transportasi Umum, Deret Bahaya Ini Mengintai

Penulis dari penelitian tersebut, Nicholas Gueguen, dari Universite de Bretagne-Sud di Perancis mengatakan, penelitian mereka terdahulu menunjukkan bahwa penampilan wanita, termasuk ukuran tubuh dan gaya berpakaian bisa memengaruhi perilaku pria terhadap mereka.

Tapi dari penelitian tersebut, hanya satu studi yang melihat bagaimana ukuran tumit sepatu wanita dapat memengaruhi sikap pria. Sebab itulah, diadakan penelitian lagi.

Awas, Sering Pakai High Heels Picu Varises di Kaki

Seperti dilansir dari Medical News Today, dalam penelitian ini melibatkan 90 orang pria, Gueguen menganalisis respons pria pada seorang wanita berusia 19 tahun yang menggunakan sepatu datar dan sepatu berhak tinggi, setelah dia meminta mereka untuk melengkapi survei tentang kesetaraan gender.

Ilustrasi sepatu hak tinggi.

Sering Pakai High Heels, Bahaya Osteoporosis Mengintai

Dalam percobaan kedua, melibatkan 180 wanita dan 180 pria. Empat wanita menggunakan sepatu datar dan sepatu berhak tinggi diminta untuk berpartisipasi dalam melengkapi sebuah survei konsumsi makanan lokal.

Dan dalam percobaan ketiga, Gueguen menganalisis bantuan dari 180 pria dan 180 wanita saat seorang wanita dengan sepatu hak tinggi dan sepatu datar yang tiba-tiba menjatuhkan sarung tangan di jalan.

Percobaan terakhir berlangsung di sebuah bar, di mana Gueguen mengamati perilaku 36 pria muda tersebut terhadap wanita dengan sepatu berhak tinggi dan bersepatu datar.

Hasil penelitian mengungkap, pria lebih suka membantu wanita dengan sepatu berhak tinggi dibanding mereka yang menggunakan sepatu datar. Dan di percobaan keempat, pria lebih cepat mendekati wanita di bar jika mereka menggunakan sepatu berhak tinggi dibanding mereka dengan sepatu datar. Tapi hal ini tidak berlaku bagi responden wanita.

Ilustrasi stiletto atau sepatu hak tinggi

Berdasar temuan ini, Gueguen percaya bahwa sepatu berhak tinggi pada wanita memiliki efek kuat pada perilaku pria, dan studi itu juga memberikan bukti lebih bahwa penampilan wanita memengaruhi bagaimana pria berinteraksi dengan lawan jenis.

"Peneliti menemukan bahwa pria umumnya berharap banyak pada daya tarik seksual seorang wanita, terutama saat melihat penampilan mereka. Untuk itu, sepatu berhak tinggi sering dikaitkan dengan keseksian dan seksualitas wanita yang bisa membuat pria salah tafsir," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya