Trik Mengaplikasikan Eyeshadow ala Selebgram Rachel Goddard

Rachel Goddard.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Pemakaian eyeshadow sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh kaum hawa. Sebab, pemakaian eyeshadow yang tepat, dapat memberi tampilan mata lebih memesona.

Viral Tren Douyin Makeup Bikin Wajah Cute Bak Boneka, Begini Cara Aplikasinya

Nah, untuk menggunakan eyeshadow, tak melulu menggunakan kuas yang tersedia di wadahnya. Ada beberapa bagian di mata yang mesti menggunakan jari dalam menggunakan eyeshadow tersebut.

"Mencampurkan dua warna eyeshadow itu kuncinya dari cara pemakaiannya. Di kelopak mata bagian bawah yang dekat garis bulu mata, baiknya pakai jari manis untuk mengaplikasikan eyeshadow," ujar selebgram sekaligus beauty blogger, Rachel Goddard, kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Sering Dampingi Deddy Corbuzier Dinas, Sabrina Chairunnisa Gak Punya Waktu Buat Makeup

Ilustrasi eyeshadow.

Rachel menyarankan penggunaan eyeshadow dengan jari manis diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk dan bukan digeser. Pemakaian jari manis sendiri, disebabkan minimnya kekuatan di jari tersebut sehingga pemakaian eyeshadow tidak begitu tebal.

Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica Jago Dandan, Intip 3 Inspirasi Riasan Mata Ala Gen Z

"Untuk bagian crease (ujung luar kelopak mata) baiknya pakai kuas eyeshadow karena pakai jari malah hasilnya tidak tercampur dengan baik. Untuk eyelid (kelopak mata) kecil, bisa pilih eyeshadow lebih terang di bagian crease ini," kata dia.

Wanita berambut sebahu itu menerangkan, untuk tampilan wajah natural, pemilihan warna eyeshadow bisa dimulai dari warna-warna tanah. Lantaran warna tersebut bisa cocok untuk digunakan di berbagai acara.

"Warna tanah itu mencakup gold, brown, dan oranye. Dengan perpaduan dua warna, sudah bisa memberi tampilan mata natural. Kalau mau lebih wow, tinggal tambah eyeliner dan lipstik merah aja," terangnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya