Wow, Ada Tas Anti Api Dijual di Urban Sneaker Society Live

Tas anti api di USS Live.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Urban Sneaker Society (USS) Live menampilkan streetwear lokal di Plaza Indonesia, Sabtu, 7 April 2018. Salah satu hal unik yang ditampilkan dalam acara tersebut adalah tas anti api yang diproduksi CMMN.

Viral Tas Ini Terbuat dari 99 Persen Udara, Kok Bisa?

"Tas kami ini full print, bedanya, water dan fire proof," kata Tirta Mandira Hudhi saat ditemui di sela acara.

Tas tersebut juga tercipta atas kerja sama CMMN dengan Heineken. Motif tutup botol Heineken yang khas menjadi motif tas yang dijual secara khusus pada acara itu. Tas tersebut dijual dengan harga Rp350 ribu.

Event Fashion dan Lifestyle USS 2022 Siap Digelar, Catat Tanggalnya

"Tutup botol Heineken kan sudah legend, orang-orang sudah tahu tutup botol itu meski tanpa tulisan. Kami aplikasikan ke tas," kata Tirta.

Tas anti api di USS Live.

WovLea Bags Perkenalkan Wastra Nusantara Lewat Tas Unik

Anti api yang dimaksud dalam tas ini adalah anti abu rokok. Tirta melakukan riset kecil-kecilan. Biasanya mereka yang berkumpul bersama teman dan pelanggan Heineken tak bisa jauh dari rokok.

Sayangnya, abu rokok kerap mampir ke benda sekitar, tas salah satunya. Berangkat dari kegelisahan tersebut, Tirta membuat tas yang anti api sekaligus tahan air itu.

"Biasanya minum bir temannya rokok, masa tasnya bolong-bolong. Makanya kami cari bahan yang buat abu rokok bisa tahan," ujarnya.

Bahan yang digunakan sejenis kanvas seperti cordura. Meski sulit, Tirta berhasil menemukan bahan tersebut di Indonesia. Penjahit yang dipekerjakan juga berasal dari lokal. Heineken pun menyambut baik hal itu.

"Melihat perkembangan dinamika saat ini, hype banyak yang di fashion street wear dan sebagainya. Kami kolaborasi sama brand-brand ini, bukan berarti kami hanya ingin merangkul anak-anak muda," kata Marketing Manager Heineken, Ria Sutrisno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya