Keren, Jaket Denim Jokowi Saat Touring Jadi Viral

Presiden Jokowi mengendarai motor chopper ke Pelabuhan Ratu.
Sumber :
  • Instagram @bengaltea

VIVA – Fashion influencer bisa siapa saja, termasuk orang nomor satu di Republik Indonesia. Minggu, 8 April 2018, Presiden Joko Widodo membuat kejutan saat melakukan kunjungan kerja di Sukabumi. Bukannya menggunakan iringan kepresidenan seperti pada umumnya, Jokowi malah touring dengan sepeda motor kesayangannya, Royal Enfield Bullet 350cc bergaya Chopper.

Presiden Jokowi Punya Jaket Motor Baru?

Diiringi sejumlah biker saat menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer, aksinya itu menarik perhatian publik. Ternyata, bukan hanya motor custom keren yang dikendarai Jokowi saja yang menjadi perbincangan, tapi juga jaket denim yang dikenakannya.

Layaknya seorang biker sejati, Jokowi memadupadankan jaket denim dengan sneakers dan sarung tangan kulit.

Koleksi Jaket Motor Jokowi, Harganya Bikin Kaget

Presiden Jokowi saat touring ke Sukabumi, Jawa Barat.

Tak berapa lama, jaket yang dipakainya jadi viral dan Jokowi pun menjadi fashion influencer dadakan. Jaket yang dirancang khusus bagi sang Presiden itu memang terlihat cool. Never Too Lavish, adalah fashion brand lokal yang merancangnya.

Jaket Denim Buatan Lokal yang Jadi Kesayangan Jokowi

Never Too Lavish sering memasukkan sentuhan grafiti pada desain fesyen yang dibuatnya. Hal itu juga diterapkan dalam custom denim jacket untuk Jokowi. Jaket denim itu 'kaya' akan sentuhan budaya Indonesia.

Pada bagian depan, terdapat peta kepulauan Indonesia. Bagian belakang jaket bertuliskan 'Indonesia' dalam latar merah putih, di mana pada masing-masing huruf terlukis macam-macam budaya dari berbagai suku bangsa di Indonesia. Jika diperhatikan ada lukisan penari bali, topeng bali, wayang, budaya lompat batu, wajah orang Papua hingga motif batik.

Jaket denim

Terdapat lukisan kepulauan RI pada bagian depan jaket denim. foto: @hardthirteen

Desain keren itu membuat banyak orang juga ingin memiliki yang serupa dengan sang Presiden. Karena dibuat secara custom, tentu saja harganya tidak murah. Maraknya komentar dan ketertarikan publik akan jaket denim itu, membuat laman instagram @nevertoolavish kebanjiran komentar. Beberapa warganet bahkan minta dibuatkan versi 'rakyat', dalam arti harga yang lebih terjangkau.

Banyaknya komentar membuat brand tersebut cukup kewalahan. Kita tunggu saja, apakah Never Too Lavish akan membuat versi massal untuk jaket denim tersebut.

jaket denim

Jaket denim yang dikenakan Jokowi jadi viral. Foto: @hardthirteen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya