Intip Tren Busana Lebaran dari 3 Desainer Tanah Air

Kolaborasi Matahari dan IFF mempersembahkan koleksi modest wear yang eksklusif.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, para desainer berlomba-lomba memamerkan rancangannya untuk para pecinta fesyen. Mengusung koleksi modest wear yang sedang banyak digaungkan, tiga desainer Tanah Air jebolan Indonesia Fashion Forward (IFF) menampilkan koleksinya sesuai kepribadian masing-masing.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Matahari berkolaborasi dengan IFF mempersembahkan koleksi modest wear yang eksklusif dari tangan tiga desainer handal Tanah Air yaitu Restu Anggraini, Rani Hatta dan Norma Hauri. Tiga desainer ini dipilih karena memiliki keunikan dari tiap rancangannya untuk konsep modest wear.

"Kami sengaja memilih modest wear agar bisa menjangkau seluruh kalangan. Desainer yang kami pilih memiliki karakteristiknya masing-masing tapi semuanya modest wear atau mengusung konsep pakaian sopan," kata Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari, Imelda Like, dalam temu media di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu, 5 Mei 2018.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Untuk karya Restu Anggraini, permainannya lebih banyak menampilkan detail unik yang menjadi ciri khasnya. Karya berdesain modern ini dirancang Etu, sapaan akrabnya, dengan warna pastel dan alam.

"Koleksi kali ini menampilkan banyak daily wear tapi bisa untuk casual dan ke kantor. Detail yang ditampilkan seperti pita, bordir atau unfinished detail yang setiap item detailnya saling berkaitan," kata Etu.

Deretan Potret Baju Lebaran Artis, Serasi dan Elegan

Kolaborasi Matahari dan IFF mempersembahkan koleksi modest wear yang eksklusif.

Lain halnya dengan busana Rani Hatta yang mengusung tampilan sporty dalam dominasi palet monokromatis yaitu hitam, abu, dan putih.

"Ada training pants, sweatshirt hingga boyfriend t-shirt digunakan buat mereka yang aktif bergerak. Tiap garisnya yang tegas membuat rancangan ini terkesan sederhana tapi gampang di-mix and match," terangnya.

Kolaborasi Matahari dan IFF mempersembahkan koleksi modest wear yang eksklusif.

Terakhir, desainer Norma Hauri menampilkan karyanya yang serba elegan dan feminim namun tetap syar'i. Karya Norma ini mengusung tema era ‘70-an yang membuat banyak detail di beberapa area.

"Karya saya memang lebih banyak dress dan abaya karena untuk target market perempuan berusia matang. Tapi, dress ini bisa dipakai dari siang hingga malam dan tetap menarik apalagi saat Lebaran harus sigap bertemu keluarga sepanjang hari," terangnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya