6 Tips Kenakan High Heels dengan Nyaman Selama Traveling

Wanita mengenakan high heels
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mungkin sebagian besar wanita tidak akan memilih menggunakan high heels saat sedang bepergian, tapi lain cerita jika acara bepergian tersebut untuk keperluan bisnis, heels akan jadi kebutuhan. Ada pula beberapa wanita yang tidak bisa dijauhkan dari high heels.

10 Tips Fesyen Agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Joan Oloff, perancang alas kaki mewah dan juga seorang podiatrist (ahli penyakit kaki), membagikan tips untuk memaksimalkan kenyamanan ketika sedang bepergian menggunakan high heels, dilansir dari laman Travel and Leisure.

Liburan dengan heels, bisa!

Tips Mix and Match Outfit Serba Denim, Dijamin Kece!

Bepergian dengan high heels bisa dilakukan dengan nyaman, selama wanita bisa membuat pilihan pintar tentang high heels mana yang mereka pilih. Sepatu dengan hak sedang (sekitar 3 cm) akan jadi pilihan oke dibanding stiletto. Pilih sepatu yang membuat nyaman tidak hanya saat dalam pesawat, tapi juga ketika jalan-jalan sebelum dan setelah tiba di tempat tujuan.

Bahan yang tepat

Tips Tampil Keren dalam Balutan Busana Simple dan Kasual

Sangat penting untuk memilih alas kaki yang terbuat dari kulit lembut. Jangan pernah bepergian dengan sepatu atau sandal yang terbuat dari bahan sintetis. Bahan kulit yang lembut dapat mencegah kaki menjadi bengkak saat jalan-jalan. Bahan sintetis akan memberi tekanan di titik tertentu, biasanya di sekitar jari kaki dan di bagian belakang heels, membuat rasa tidak nyaman jika dipakai dalam waktu lama. Satu hal lagi, bahkan pelapis sepatu harus dibuat dari kulit, sebab lapisan sintetis akan membuat kaki berkeringat dan lecet.

Rawat kaki sebelum liburan

"Saya merekomendasikan untuk memotong kuku jari kaki sebelum berlibur. Memotong kuku bisa membantu mencegah kuku jari kaki tumbuh ke dalam. Jika berencana untuk pedicure, saya rekomendasikan untuk melakukannya satu minggu dibanding sehari sebelum berangkat. Saya melihat banyak pasien yang memiliki kuku jari kaki tumbuh ke dalam setelah pedicure. Paling aman untuk memberitahu orang di tempat pedicure untuk memotong kuku dengan lurus," ujar Joan.

Periksa ke dokter

Ada baiknya Anda menemui dokter ahli sebelum bepergian. Perawatan sederhana sebelum bepergian bisa membantu Anda melewati waktu dengan mengenakan high heels tanpa rasa sakit.

Tetap bergerak

Saat di pesawat, sebaiknya rutin menggerakkan kaki apalagi jika Anda dalam penerbangan panjang. Lakukan latihan sederhana, seperti menggerakkan punggung dan telapak kaki ke atas dan bawah. Lakukan gerakan itu selama 1 hingga 2 menit setiap jam. Gerakan tersebut dapat meminimalisir timbulnya pembengkakan kaki selama perjalanan.

Hindari kesalahan ini

Mungkin kesalahan terbesar yang dilakukan adalah posisi duduk yang tidak berubah selama di perjalanan. Penting untuk menggerakkan kaki sambil duduk, ini sama penting dengan jalan di dalam pesawat. Saat perjalanan dengan mobil, ada baiknya istirahat sejenak serta sesekali berjalan keluar dari mobil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya