Inspirasi Make-up Hijab Bagi Bermata Sipit

Penggunaan maskara bagi mata sipit
Sumber :
  • Viva.co.id/Diza Liane

VIVA – Hijabers kini tak perlu bingung lagi untuk mengaplikasikan make-up tanpa terlihat berlebihan. Apalagi, untuk yang bermata sipit ditambah kelopak mata yang kecil, bisa diatasi dengan trik riasan mata yang tepat.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

Bentuk mata dengan eyelid (kelopak mata) kecil, disarankan tidak menggunakan eyeliner yang tebal. Cukup dengan bentuk garis tipis namun tegas, membuat mata nampak lebih menarik.

"Eyeliner di eyelid tapi tidak tebal, di ujung lebih panjang dari batas mata," ujar Make-up Artist, Anindita, dalam pembukaan NORYUKI CLINIC GALAXY, Bekasi, Minggu, 2 September 2018.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

Anindita memaparkan, pemakaian dasar atau foundation untuk mata, diperlukan sebelum aplikasi eyeliner. Pemberian eyeshadow juga disarankan sebelum memakai eyeliner agar mata nampak lebih besar.

"Eyeshadow warna metalik terang tapi tipis. Lalu, aplikasikan highliter terang di bagian bawah mata agar bentuk mata semakin besar dan pakai maskara," jelasnya.

Tips Make-up Cantik Tanpa Menor untuk Natal dan Liburan Tahun Baru

Selanjutnya, untuk membuat tampilan para hijabers semakin nampak menarik, riasan pada alis harus tegas tetapi tak berlebihan. Anindita memaparkan triknya dengan menggunakan garis berwarna cokelat tua.

"Outline bagian bawah dengan warna cokelat tua, lalu bagian atas ditonjolkan dengan warna hitam. Campurkan dengan disisir. Bagian bawah alis, untuk yang tidak dicukur, samarkan bulunya dengan eyeshadow berwarna gold," kata dia.

Ilustrasi lip gloss/make up.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Berangkat dari keinginan jadi Pengajar Profesional Make up Artist dengan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun di dunia MUA, Li Jing sangat paham kebingungan jadi MUA

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023