Tips Make Up Flawless Saat Berlibur di Pantai atau Gunung

Ilustrasi riasan wajah.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Tampil cantik perlu dilakukan kapan saja, termasuk ketika berlibur. Alat make up tentu saja menjadi barang bawaan wajib bagi kaum hawa saat berlibur.

Tips dan Trik Pengunaan Makeup Sehari-hari dari Make Up Artist Lokal Li Jing

Supaya riasan tetap tahan lama meski banyak berada di luar ruang, ada make up yang cocok digunakan saat berlibur di daerah tropis dan dingin.

Kepada VIVA, Carolina Septerita selaku Chef of Team Art Wardah berbagi tips cantik untuk berlibur.

5 Tips Make-up Anti Luntur Saat Nonton Konser dan Festival Musik

"Kalau lagi liburan di outdoor yang diutamakan itu sunblock muka, dan yang paling penting jangan terlalu banyak memakai foundation atau make up berbahan oil. Karena foundation itu mengandung oil yang dapat membuat wajah jerawatan, karena terkontaminasi dengan matahari. Kecuali foundation yang water based, karena berbahan mineral jadi lebih aman. Jangan menggunakannya terlalu tebal, tipis-tipis saja," kata Carolina.

Ditambahkan Carolina, ada beberapa tipe wanita saat berlibur. "Ada yang tipe wanita pede pergi saat liburan tanpa make up, hanya menggunakan sunblock, pensil alis, lipstick, maskara dan blush on semu-semu selesai," katanya.

16 Rahasia Cantik Natural Ala Jessica Eks SNSD

"Ada juga yang mau tampil sempurna untuk kebutuhan foto. Mereka bisa menggunakan foundation water based insta perfect Wardah tanpa menggunakan bedak lagi. Semua disesuaikan dengan kebutuhan," sambungnya.

Jika Anda berencana berlibur ke dataran tinggi atau salju, Carolina menyarankan perbanyak penggunaan moisturizer.

"Kalau begitu baiknya full moisturizer, apalagi yang ruangan ber-AC, mereka harus pakai full moisturizer. Semua dikembalikan ke kulit, kulit kita ada yang PH-nya rendah dan tinggi. Kalau yang rendah sebagus-bagusnya make up pasti keriput juga. Nah, untuk mengatasinya harus menggunakan moisturizer," katanya.

Untuk memaksimalkan penampilan Anda, Carolina memberi bocoran warna lipstik apa yang cocok digunakan saat berlibur.

"Kalau untuk di pegunungan bisa memakai warna-warna yang bold, tapi bukan yang bold banget. Bisa menggunakan warna merah untuk mempertegas bentuk bibir dan agar tak terlihat kering. Harus menggunakan pelembap bibir, terutama untuk bibir yang tingkat keringnya tinggi," katanya.

"Tapi kalau lagi berlibur di pantai, bisa memakai lipstik warna-warna nude. Jadi kalau terkena sinar matahari akan terlihat healthy skin dan sun kissed," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya