Percaya Diri Pakai Batik Modern dalam Berbagai Acara

Kemeja batik The Cufflinks Store.
Sumber :
  • Instagram The Cufflinks Store

VIVA – Busana batik kini makin familiar bagi sejumlah kalangan. Batik pun tak cuma dikenakan pada acara-acara formal, namun juga acara nonformal.

Cantiknya Batik Sekar Arum Sari, Resmi Jadi Seragam Baru Jemaah Haji Indonesia 2024

Seiring dengan popularitas batik di dalam dan luar negeri, salah satu lini busana pria, The Cufflinks Store ikut meramaikan koleksi busana batik bertema Nusantara. Ada sekitar 30 koleksi busana batik teranyar yang diluncurkan.

Koleksi tersebut hanya diperuntukkan bagi pria berusia 24-50 tahun. Koleksi ini terdiri atas kemeja batik lengan pendek dan lengan panjang dengan teknik batik cap berbahan dobby dan katun serta motif batik yang eksklusif.

Didiet Maulana: Shopee Buktikan Batik Lokal Juga Layak Ekspor

Motif-motif yang disuguhkan mengusung tema modern, namun tetap punya sentuhan tradisional asli batik, seperti parang, lereng, bunga-bunga hingga satwa dalam warna-warna cerah, dominasi cokelat dan putih. Pilihan motif batiknya yang tidak terbatas pada batik daerah tertentu untuk memberi kebebasan konsumen untuk menentukan seleranya.

Founder The Cufflinks Store, Rika Purmawinata mengatakan bahwa alasan dibuatnya kemeja dengan motif batik adalah untuk memenuhi kebutuhan formal dan kasual kaum Adam.

Makna 8 Motif Batik Nusantara, Dianggap Senjata Hingga Simbol Cinta dalam Pernikahan

"Koleksi batik kami adakan karena batik dapat memenuhi kebutuhan formal sekaligus kasual dalam berbusana. Selain itu, desain batik sangat ramah untuk menjadi busana kerja atau menghadiri pertemuan bisnis," kata Rika di kawasan Gunawarman, Rabu, 9 Oktober 2018.

Kemeja batik The Cufflinks Store

Dia menjelaskan, busana batik bisa dikenakan di segala acara, baik formal maupun nonformal. Karena itu, dia membuat batik yang nyaman digunakan dalam semua acara.

"Kami ingin pria yang mengenakan batik bisa nyaman untuk bepergian ke mana pun, saat kerja, meeting dan hangout, tanpa harus mengganti banyak baju. Lagipula, batik saat ini sudah banyak pilihan yang bagus, sehingga kaum pria bisa dengan percaya diri pergi ke luar rumah," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya