Hari Kesehatan Mental Dunia, Marshanda Luncurkan Batik dengan Motif Gelombang Otaknya

Marshanda.
Sumber :
  • Instagram @marshanda99

VIVA Showbiz – Kabar mengejutkan sekaligus membanggakan datang dari pesinetron cantik Andriani Marshanda atau Caca. Bukan mengenai penyakit kesehatan mentalnya yang terganggu atau penyakit bipolar yang tengah dideritanya saat ini.

Batik Aromaterapi Asal Madura Tembus Pasar AS hingga Jepang

Dimana bipolar itu sendiri merupakan masalah kesehatan mental yang memiliki pandangan negatif dari segelintir masyarakat. Namun meskipun begitu, ada sisi positif yang bisa Anda lihat dari penderita bipolar itu sendiri.

Marshanda

Photo :
  • instagram Marshanda
Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Seperti yang hari ini dilakukan oleh Marshanda dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Bertepatan pada hari tersebut, Senin 10 Oktober 2022 Marshanda berkesempatan untuk kolaborasi langsung dengan TikTok Indonesia dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia 2022 yang berhasil viral di TikTok dan Twitter.

Di mana pemilik sapaan Caca tersebut baru saja meluncurkan sebuah batik dengan motif yang disesuaikan dengan isi gelombang otaknya atau brainwave miliknya. Melansir dari laman Wikipedia, brainwave itu sendiri merupakan sebuah pola ritme berulang dari segala aktivitas saraf di sistem saraf pusat. Atau lebih singkatnya, gelombang otak yang merupakan impuls listrik pada otak. 

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

Dimana pola brainwave atau gelombang otak tersebut dijadikannya dalam sebuah batik oleh pemilik nama lengkap Andriani Marshanda tersebut.

"Cantik banget ya batiknya, kamu pasti belum pernah melihat motif ini sebelumnya, karena motif ini cuma ada satu di dunia dan datangnya dari diri aku, dari brainwave-nya aku," ungkap Marshanda dalam sebuah video viral yang turut dibagikan oleh laman Instagram akun gosip @rumpi_gosip.

Pada unggahan yang dibagikan ulang oleh @rumah_gosip pun memperlihatkan harapan Marshanda yang begitu besar dengan adanya perubahan stigma negatif yang selama ini muncul terkait penyakit bipolar dan masalah kesehatan mental lainnya.

"Lewat batik ini ak bisa tunjukkan kalo isi pikiranku itu enggak menakutkan dan bisa jadi indah. Sangat beda dengan stigma negatif yang ada," tegas Marshanda.

Marshanda.

Photo :
  • Instagram @marshanda99

Selain ingin mengubah sudut pandang orang-orang terkait bipolar, hal ini juga merupakan sebuah bentuk kampanye yang sedang dilakukan oleh Marshanda dan TikTok Indonesia dalam mengajak masyarakat untuk mengubah stigma buruk atau negatif pada kesehatan mental dan #seeingTheUnseen.

"Dan sekarang kalian bisa melihat, apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat. Aku Marshanda, aku terdiagnosa bipolar disorder," tambah Marshanda.

Batik yang diluncurkan oleh Marshanda pun lantas menuai beragam pujian dari sejumlah warganet di dunia jagat maya, bahkan hingga menjadi trending topic di Twitter. 

Batik yang diluncurkan oleh Marshanda pun lantas menuai beragam pujian dari sejumlah warganet di dunia jagat maya, bahkan hingga menjadi trending topic di Twitter. 

Unggahan video Marshanda bersama TikTok pun berhasil menyita perhatian publik dengan peluncuran batik yang disesuaikan dengan isi gelombang otaknya. Sejumlah warganet ramai-ramai membanjiri kolom komentar pada video tersebut dengan pujian. Tak sedikit warganet yang memuji motif batik milik mantan istri Ben Kasyafani tersebut hingga mengaku bangga pada ibu kandung dari Seina tersebut.

"super cantikkk ya orang nya ya batiknya," tulis netter.

"Cantik," tambah lainnya.

"Di jual ga y. Bagus motifny," tambah lainnya.

"Bagus, unik banget." kata netter.

"Salute! Dia bipolar tp berusaha menjadi sama seperti orang pada umumnya???? tapi di luar sana justru banyak yg 'sehat' tapi minta disebut 'sakit', dunia terbalik ," ungkap netter lainnya.

"Waktu liat Video Marshanda gw jadi paham kalo isi kepala mental health survivor sebenernya gak semenakutkan perkiraan orang2, and wow bisa"nya kepikiran bikin batik dari brainwave. Nice bgt! Semoga abis nonton video #SeeingtheUnseen banyak yang makin paham soal Kesehatan Mental," tulis pemilik akun media sosial lain.

"Dari nonton Video Marshanda tentang Kesehatan Mental ini sih jadi makin paham sama apa yang ada dipikiran para mental health survivor. Kalian juga kudu nonton video #SeeingtheUnseen deh ????????," timpal lainnya.

"Masya allah keren," kata lainnya.

"Keren caca....!!! Proud of youuuu gils," tambah lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya