Cerita 8 Desainer RI Unjuk Gigi di Belanda

8 Desainer siap tampil di Den Haag, Belanda
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Delapan desainer Indonesia sukses menggebrak panggung fesyen show di Den Haag, Belanda baru-baru ini. Kedelapan desainer yang tergabung dalam Pelangi Wastra Indonesia itu adalah: Leny Rafael, Adelina Willy Suryani, Rizki Permatasari, Lala Gozali, Dwi Lestari, Gita Orlin, Putri Permana dan Melisa A. Bermara sukses menyita perhatian para pengunjung di Belanda.

Gandeng Maestro Lukis, Mel Ahyar Lahirkan 20 Koleksi Busana

Kedelapan desainer tersebut menampilkan seluruh rancangannya berupa busana, tas, sepatu, hingga perhiasan dengan tema "The Modest Heritage of Indonesia". Tema ini menampilkan kain-kain etnik yang begitu cantik dari berbagai daerah di Indonesia.

Karya-karya tersebut mendapat sambutan meriah dari para pengunjung yang hadir di Gedung Museon, Stadhouderslaan, Den Haag. Selain pergelaran busana, ajang tersebut juga menampilkan bazar dan talkshow oleh delapan desainer. Acara tersebut pun mendapat sambutan hangat seluruh pengunjung.

Lukisan Cantik dalam Koleksi Ikonik Mel Ahyar

8 Desainer siap tampil di Den Haag, Belanda

Dubes RI Untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja mendukung penuh acara fesyen show yang digelar di Gen Haag tersebut. Ia pun berharap acara tersebut bisa berlangsung setiap tahun.

Kolaborasi Desainer Dua Negara Terinspirasi Alam Solo

"Kami dari pihak KBRI Den Haag ingin memperkenalkan lebih lanjut lagi industri kreatif Indonesia ke Belanda. Karena industri kreatif Indonesia cukup menjanjikan. Untuk itulah kenapa pihak KBRI selalu mendukung rancangan kreatif para perancang-perancang Indonesia untuk lebih dikenal di mata dunia, kata I Gusti Agung Wesaka Puja. (fin)

Koleksi kolaborasi Mulia Denny dan Steven Tach

Keindahan Kain Nusantara di Tangan Dua Desainer Beda Negara

Mulia Denny mengandeng desainer asal Jepang.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2016