Begini Cara Lindungi Sepatu Kesayangan di Musim Hujan

Ilustrasi sepatu basah dan hujan.
Sumber :
  • Pixabay/ 2575

VIVA – Satu hal yang sering membuat pusing saat musim hujan tiba adalah sepatu kesayangan basah, dari ringan hingga berat. Belum lagi noda tanah yang menempel, ditambah bau atau jamur yang mungkin muncul karena sepatu tak kunjung kering.

Waspada Bahaya Diare pada Anak! Kenali Gejalanya Segera!

Bau pada sepatu mungkin muncul karena kebanyakan orang langsung menyimpan sepatu yang basah dalam lemari selama berhari-hari. Duh, kesel enggak sih kalau sudah begini?

Pecinta sneakers mungkin rela merogoh kocek demi perawatan sepatu. Tapi coba bayangkan saat musim hujan, seberapa sering Anda harus pergi ke laundry premium khusus sepatu?

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Jangan bingung, ada beberapa tips dan cara yang bisa dipakai di rumah untuk menangani sepatu agar tidak bau dan berjamur saat terkena hujan, seperti yang disampaikan Ranila dari Sneaklin Bekasi, Premium Laundry Shoes saat ditemui belum lama ini.

1. Jika sepatu basah karena dipakai saat hujan, bersihkan sepatu menggunakan lap dengan daya serap tinggi. Bisa menggunakan microfiber atau handuk yang berwarna putih, dengan cara lap bagian sepatu yang basah dengan cara ditekan di bagian sepatu yang basah sampai setengah kering.

Mengenal Apa Itu Leptospirosis, Penyakit yang Harus di Waspadai Ketika Musim Hujan

2. Keringkan sepatu dengan cara dibiarkan terkena hembusan angin dan hindari terkena sinar matahari secara langsung. Itu karena terkena sinar matahari secara langsung bisa merusak bahan sepatu.

3. Jika masih ada noda membandel, Anda bisa menggunakan cleaner dan sikat khusus sepatu yang aman. (ase)

Tangkapan layar video dashcam mobil

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Di akun instagram @dashcam_owners_indonesia, seperti dilihat VIVA Otomotif, ada pengemudi mobil yang mengeluhkan tindakan pengemudi lain saat melewati genangan air hujan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024