Pria Tertarik Pada Wanita karena 6 Hal

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pexels/Zygimantas Trinka

VIVA – Wanita kadangkala selalu ingin tampil cantik sempurna. Ini dilakukan, salah satu tujuannya, untuk menarik perhatian lawan jenis. Namun tahukah Anda, ternyata, pria punya insting tersendiri, mengapa dia tertarik pada wanita.

Penis Bengkok Saat Ereksi, Waspada Penyakit Ini

Secara ilmiah ada alasan-alasan khusus, mengapa pria merasa tertarik pada wanita. Menurut Profesor Midge Wilson dari DePaul University, ada yang disebut secara tidak sadar sebagai kemampuan memindai dari seorang pria. Oleh Wilson kemampuan itu dibagi ke dalam enam sinyal, seperti dilansir dari Your Tango.

Rasio pinggul dan pinggang

Kena Penyakit Langka, Ujung Penis Pria Ini Terpaksa Diamputasi

Menurut Wilson, rasio paling memikat otak pria adalah 7:10. Karena perbandingan pinggang dan pinggul dikaitkan dengan melahirkan anak. Semakin besar pinggul, cenderung menandakan wanita berpotensi besar mudah memiliki anak dan itu secara instan menjadi daya tarik seksual.

Suara tinggi

5 Kesalahan Perawatan yang Sering Dilakukan Pria

Berdasar makalah yang diterbitkan tahun 2014 di plos One, pria lebih tertarik pada wanita dengan suara tinggi. Alasannya, menurut peneliti dari University College London suara tinggi cenderung berkorelasi dengan tubuh lebih kecil pada wanita, yang dikaitkan dengan kesehatan fisik.

Rambut panjang berkilau

Wilson mengidentifikasikan rambut panjang tebal dan berkilau sebagai salah satu faktor kunci seorang pria saat memindai untuk mencari pasangan yang potensial.

Gigi putih

Orang yang sering tersenyum biasanya lebih bahagia, dan hal itu akan menarik orang bahagia. Dan pria melihat pasangan dengan gigi putih menarik karena itu dikaitkan dengan kesehatan gigi.

Cantik alami

Peneliti justru menemukan bahwa pria cenderung memilih wanita yang menggunakan kosmetik lebih sedikit. Dengan kata lain, tampil alami itu seksi, tapi dengan sedikit lip gloss dan maskara.

Merah

Merah kerap dikaitkan dengan seks, gairah dan nafsu, ilmuwan telah membuktikan hal ini meningkatkan faktor daya tarik. Ada banyak perbedaan teori mengenai hal ini, tapi saat seorang wanita mulai bergairah, organ intim, bibir, puting bisa berwarna lebih terang dan kemerahan, oleh sebab itu memoles bibir dengan warna merah bisa diartikan seorang wanita telah siap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya