Sampai Akhir Tahun 2019 Motif Bohemian Masih Diburu Hijabers

Gaya hijab Bohemian
Sumber :
  • Instagram/@Suqma

VIVA –  Fesyen muslim terus mengalami perkembangan dengan berbagai macam bentuk dan motifnya. Sampai akhir tahun 2019 ini, ternyata motif bohemian tengah mendominasi pasar fesyen muslim.

Hijab Print Monogram Simpel Bakal Tren di Ramadhan dan Lebaran 2023

Motif printing selalu mengalami perubahan. Tiap tahunnya akan selalu ada hal baru dari motifnya yang dibuat berdasarkan permintaan pelaku fesyen. Di tahun 2019 ini salah satu motif yang sedang digemari adalah bohemian yang terinspirasi dari sosok Melody JKT48.

"Kami sempat kolaborasi dengan Melody JKT48 di mana kami membuat produk berdasarkan karakternya. Salah satunya yaitu motif bohemian yang ternyata sangat disukai oleh pembeli dan menjadi best seller kita," ujar Founder & Executive Director SUQMA, Riel Tasmaya, dalam bincang media di kantornya, Jakarta beberapa waktu lalu.

Warna Pastel Bakal Jadi Tren, Intip Trik Tepat Padu Padan Hijab

Motif bohemian ini diaplikasikan pada outer lengan panjang serta bahan yang nyaman dan ringan namun tidak menerawang. Outer ini disukai oleh para pelaku fesyen muslim karena tidak berlebihan dan bisa dipakai di acara apa saja.

Selanjutnya motif yang juga tak kalah menarik perhatian di tahun 2019 yaitu tartan. Motif kotak-kotak berwarna cokelat ini digemari karena memberi ilusi tubuh yang ideal.

Berhijab Makin Fashionable dan Stylish dengan Scarf Cantik

"Warnanya earthy dam juga memberi ilusi tubuh ideal," katanya.

Motif tartan ini juga diaplikasikan pada produk dengan bahan yang nyaman dan ringan. Namun kali ini motif tartan diaplikasikan pada pakaian dengan konsep gaun panjang yang bisa diubah sesuai keinginan.

"Sebenarnya bisa dijadikan gaun panjang, atasan atau pun outer. Tergantung mau di mix seperti apa," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya