Gennesence, Koleksi Sports Wear yang Ramah untuk Wanita Berhijab

Koleksi sport wear hijab Noore x Jenahara
Sumber :
  • Tim Muara Bagdja

VIVA – Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kesehatan. Namun untuk hasil optimal, pemilihan pakaian olahraga juga tak kalah penting. Saat berolahraga, kita disarankan menggunakan baju khusus olahraga, yang menyerap keringat dan memudahkan untuk bergerak.

Tampil Gaya dengan Busana Sederhana Karya Jenahara dan JENNA&KAIA

Baju olahraga tentunya mudah kamu dapatkan di toko-toko sport. Namun masalahnya, bagi wanita-wanita berhijab yang juga ingin berolahraga, masih agak susah mendapatkan baju olahraga yang khusus untuk wanita berhijab.

Akhirnya, berawal dari pemikiran ini menggandeng desainer muda Jenahara meluncurkan koleksi sport wear hijab Noore x Jenahara bertajuk Gennesence. Koleksi dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sang desainer, Jenahara yang kesulitan mencari baju sport hijab.

Awali 2023 Brand Lokal Kolaborasi, Hasilkan Sesuatu yang Menarik

"Kolaborasi ini berawal dari susahnya kami mencari baju sport untuk hijab. Terus kita bikin baju sport hijab yang enggak hanya dipakai untuk olahraga aja, tapi bisa dipake before and after, bisa buat sehari-hari juga," ujar Jenahara Nasution, Creative Director of Jenahara, saat konferensi pers di Arena GBK, Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Gennesence merupakan penggalan dua kata yang disatukan, yakni genesis untuk menggambarkan desain Noore yang aktif, serta essence yang mewakili intisari dan esensi desain Jenahara. Napas desain ala Jepang yang ringkas, modern, serba longgar, menjadi inspirasi Jenahara untuk menggambarkan kebebasan dalam bergerak sekaligus tampil modis.

Tips Pilih Baju Olahraga untuk Hijabers, Beda dengan Orang Biasa

"Unsur Jepang kami imbuh karena memiliki citra aktif, praktis dan simpel, sama dengan garis desain kami. Kami juga memiliki visi yang sama untuk lebih memudahkan para hijabers mendapatkan baju olahraga yang cocok dan trendi," kata Jenahara.

Noore x Jenahara menggunakan bahan katun dan scuba, yang diubah menjadi jaket parka, jaket bomber dengan kerah agak besar, atasan oversized, celana serba longgar, atau celana yang ditumpuk dengan rok lurus, dengan bentuk yang mudah dipadupadankan satu sama lain.

Dalam fashion show Noore x Jenahara, total ada 24 set busana yang ditampilkan di Lapangan Bulutangkis GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya