Inspirasi Konsep Pernikahan Romantic Blossom untuk Pengantin Milenial

Romantic Blossom
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA – Pameran pernikahan terbesar Wedding Celebration Festival (WCF) 2019 telah dibuka untuk umum. Bertempat di Jakarta Convention Center, WCF 2019 diikuti oleh lebih dari 300 vendor yang menyediakan berbagai kebutuhan terkait pernikahan.

Rustik Hingga Tropical, 5 Konsep Pernikahan Outdoor Ini Lagi Tren

Pameran WCF 2019 menempati tiga hall di Jakarta Convention Center yaitu area Main Lobby, Assembly Hall, dan Plenary Hall. Pameran ini digelar selama tiga hari mulai 22 hingga 24 November 2019.

“Kehadiran Wedding Celebration Festival 2019 dapat dijadikan one-stop-solution bagi calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahannya. Praktis, cukup datang ke satu tempat, semua kebutuhan pernikahan bisa didapatkan di WCF bahkan diskusi langsung dengan masing-masing pakarnya,” ujar Chief Operating Officer Weddingku, Reza Paramita, dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 22 November 2019.

Pernikahan Ayu Ting Ting Makin Dekat? Ini Bocoran Konsep Resepsinya

Pameran tahun ini mengangkat tema “Romantic Blossom” yang menggambarkan semangat menyambut momen seumur hidup dengan rasa bahagia dan penuh cinta. Tema ini juga membawakan suasana romantis dan energik selayaknya calon pengantin yang didominasi oleh kaum milenial saat ini.

Berikut empat ciri khas konsep pernikahan Romantic Blossom yang berhasil VIVA rangkum.

Ternyata, Aurel Hermansyah Mau Gelar Pernikahan Sepanjang Setahun

Warna pastel

Romantic blossom menggambarkan suasana musim semi di saat bunga bermekaran. Dengan latar belakang tersebut, warna-warna pastel pun menjadi pilihannya mulai dari nude, pink, dan silver.

Biasanya warna pastel ini diaplikasikan pada setelan jas dan gaun pengantin kedua mempelai. Tak hanya itu, dekorasi dengan bunga berwarna pastel juga akan menghiasi untuk mempercantik suasana pernikahan.

Dekorasi taman yang khas musim semi

Dengan ciri khas musim semi, dekorasi taman lebih dominan baik saat pernikahan outdoor maupun indoor. Biasanya pilihan untuk mendekorasi dimulai dari pintu masuk yang dibubuhi ranting atau kayu disertai selingan bunga bermekaran.

Area jalan menuju pelaminan juga dipercantik dengan ranting pohon dan kain berwarna pastel. Di beberapa sudut juga biasanya ada vas bunga berwarna pastel serta lilin kecil yang membuat suasana terasa hangat.

Di beberapa ranting pohon juga terdapat rantai kristal bening yang membangkitkan romansa di momen pernikahan. Tambahan berupa bekas bohlam lampu yang digantung di beberapa sudut juga bisa menjadi pilihan cantik.

Aksesori sederhana namun berbeda

Aksesori berupa mahkota bunga dari ranting kayu yang sederhana kerap dipilih yang terinspirasi dari peri hutan. Bisa juga memilih mahkota dengan warna pastel yang membuat nampak cantik tanpa berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya