Rentan Keriput, 4 Cara Jitu Rawat Area Mata

Ilustrasi mata/bulu mata.
Sumber :
  • Freepik/javi_indy

VIVA – Mata merupakan bagian penting wajah dalam menampilkan kecantikan seseorang, namun perawatannya sering terabaikan. Kulit di sekitar mata mata dikenal sebagai salah satu bagian kulit yang tipis dengan ketebalan hanya mencapai 0,5 mm, sehingga menjadikannya sangat sensitif dan rentan tanda penuaan.

Intip Manfaat Beras untuk Kulit Cantik dan Glowing, Ternyata Bisa Bikin Awet Muda

Sebut saja kerutan serta menurunnya lipatan mata bagian atas yang kerap mengintai. Dengan karakternya yang sensitif, kulit di area mata memerlukan perawatan dan produk yang spesifik.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Srie Prihianti, Sp.KK, PhD, FINSDV, FAADV, menjelaskan, untuk mendapatkan kulit area mata yang sehat, harus melakukan perawatan rutin dengan produk khusus kulit area mata yang tepat agar dapat menerapkan konsep membersihkan, melembapkan, dan melindungi lebih optimal.

Teknologi Artificial Intelligence Kini Disisipkan untuk Mengencangkan Wajah 

Berikut bahan-bahan yang tepat untuk minimalisir tanda penuaan pada mata dikutip dari siaran pers BSKIN Eye Care.

Minim kerutan

Ternyata, Senyawa Alami Dalam Tubuh Ini Ampuh Lawan Penuaan

Serum untuk perawatan mata yang tepat yakni mengandung Adenosine dan empat jenis peptida dapat meningkatkan produk kolagen dan elastin, memberikan kelembapan dan elastisitas kulit untuk mengurangi tanda garis halus dan kerutan, serta meningkatkan daya tahan kulit terhadap kerusakan eksternal sehingga memperlambat tanda penuaan.

Cerahkan mata

Niacinamide, Haloxyl, dan ekstrak Sea Daffodil mampu mencegah produksi melanin berlebih serta mencerahkan kulit di sekitar mata.

"Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan seperti Peptida, Niacianamide, dan antioksidan yang efektif memperlambat proses penuaan. Kulit sehat adalah investasi bagi setiap wanita, maka merawat kulit area mata dengan baik sangat penting," papar dr. Srie.

Atasi mata lelah

Aloe Vera berfungsi memperbaiki kerusakan kulit dan meredakan pembengkakan karena kelelahan. Glycosyl Trehalose dan Betaine menjaga area sekitar mata tetap lembut dan elastis.

Melembabkan mata

dr. Eske Christina Poli, S. Ked, Smart Skin Advisor BSKIN, mengatakan, formula unggulan B2O dari produk lebah seperti Madu, Royal Jelly, Propolis dan Pollen dipadu dengan air dari mata air Pulau Jeju melengkapi kombinasi bahan aktif yang terdapat pada serum ini. B2O membentuk lapisan pelindung yang menenangkan area mata secara instan dan memberikan kelembapan tahan lama sepanjang hari. Serum mata multifungsi ini tidak menyebabkan milia dan aman untuk kulit sensitif.

"Aplikasikan dengan jari dan tepuk lembut di sekitar area mata, pagi dan malam hari. Kulit area mata akan langsung terasa lebih segar sejak awal pemakaian, namun untuk hasil lebih baik akan terlihat setelah penggunaan rutin minimum empat minggu," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya