Kulit Cantik, Sehat dan Tampak Muda Bisa Didapat dengan Satu Cara, Apa Itu?

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Seiring bertambahnya usia dan pengaruh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari berlebih serta gaya hidup yang kurang baik dapat memberikan banyak perubahan yang terjadi pada kulit wajah, seperti munculnya garis halus dan kerutan, kulit menjadi lebih kendur, dan perubahan struktur wajah. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Meski begitu, kondisi tersebut bukan suatu hal yang tidak dapat diatasi, lho. Ada banyak cara untuk membuat wajah lebih cantik, sehat, dan tampak muda. Bagaimana caranya? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Deputy Doctor of Medical and Research EUROMEDICA GROUP untuk EUROSKINLAB, dr. Eliza Ennio Gunawan, Dipl AAAM, mengatakan, filler bisa menjadi salah satu alternatif. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Filler adalah prosedur penyuntikan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan dan memperbaiki bentuk atau struktur wajah," ujar dr Eliza dalam keterangannya, dikutip Jumat 29 Desember 2023.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Jadi, filler bisa dipakai untuk usia muda ataupun usia tua. Suntik filler dapat digunakan di berbagai area wajah, di antaranya dagu, garis rahang, bibir, pipi, kantung bawah mata, hidung dan area lainnya," tambahnya. 

Menurut dokter Eliza, filler dengan zat aktif Hyaluronic Acid (HA) merupakan pilihan terbaik dari sisi keamanan serta efektivitasnya. HA merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh yang berperan untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Namun seiring bertambahnya usia, produksi HA alami di dalam tubuh akan terus berkurang. 

"Sebetulnya filler HA ini sudah banyak beredar di pasaran, namun yang membedakan antara satu dan lainnya adalah teknologi yang digunakan," jelasnya. 

Filler Restylane, dari perusahaan Galderma, memiliki teknologi NASHA & OBT, yang diklaim sangat menyerupai dengan HA alami yang ada di dalam tubuh. NASHA (Non-Animal Stabilized HA) yang dirancang khusus untuk lifting dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih, sehingga dapat mengangkat bagian wajah yang mulai kendur serta memberikan proyeksi serta mempertegas struktur wajah dengan hasil yang sangat natural.  

Sedangkan OBT (Optimal Balanced Technology) dirancang khusus untuk memberikan contouring pada area-area dinamis seperti pipi, pelipis, kantung bawah mata dan bibir. OBT juga memberikan flexible support untuk area wajah yang dinamis, sehingga ekspresi wajah tetap natural.

NASHA dan OBT merupakan teknologi HA Filler pertama dari Eropa yang sudah digunakan selama lebih dari 26 tahun, dengan merek dagang Restylane, telah digunakan pada 55 juta orang di seluruh dunia dan memiliki banyak studi klinis keamanan yang telah dipublikasi, sehingga filler ini dinilai sudah terbukti efektif termasuk dari segi keamanannya. 

"Walau begitu, injeksi filler tetaplah sebuah prosedur medis sehingga harus dilakukan oleh dokter yang kompeten," pungkas dr Eliza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya