Kupas Rahasia Kulit Mulus dan Cerah ala Wanita Prancis, Alami dan Sederhana

Ilustrasi kecantikan/wanita/perawatan kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/denissmart

VIVA Lifestyle – Wanita Prancis identik dengan wajah yang cantik dan bersinar. Tidak heran jika negara ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam hal kecantikan dan perawatan kulit

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Terbukti, wanita Prancis dikenal karena memiliki kecantikan yang berbeda dari negara lainnya. Kecantikan mereka begitu alami, ditambah dengan wajah dan kulit yang bersinar. Dan pentingnya lagi adalah rahasia perawatan kulit cantik wanita Prancis yang rutin dilakukannya.

Lihatlah beberapa tips perawatan kulit Perancis berikut yang akan membuat kulit Anda bersinar dan mulus seperti mereka.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Ilustrasi riasan wajah.

Photo :
  • Kaboompics

Rahasia Kulit Cantik Wanita Prancis

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Perlu Anda ketahui, ternyata rahasia cantik wanita Prancis tidak muluk-muluk. Mereka juga tidak suka melakukan perawatan yang rumit maupun ekstrem. Terlebih mereka sangat enggan menggunakan riasan yang sangat berat. Wanita Prancis lebih suka merawat kulitnya dengan cara sederhana. Berikut ini terdapat rahasia kulit cantik wanita Prancis yang sayang Anda lewati dilansir dari berbagai sumber;

Gunakan pembersih

Elemen perawatan kulit Prancis yang paling penting mungkin adalah pembersihan. Oleh karena itu, baik Anda yang memiliki kulit berminyak, kering, atau kombinasi, Anda dapat memilih pembersih wajah terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kulit Anda. Dengan melakukan hal ini, jerawat dan bengkak tidak hanya dapat dihindari, tetapi pori-pori juga lebih mampu menyerap nutrisi dari produk perawatan kulit lainnya.

Gunakan Toner

Toner adalah langkah kecantikan yang penting dan komprehensif dalam rangkaian perawatan kulit Prancis. Setelah mencuci muka, toner membantu menghilangkan sisa kotoran, kotoran, dan polutan yang bersarang di pori-pori Anda. Jika digunakan secara konsisten dan sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda, produk ini dapat meningkatkan tampilan dan kekencangan kulit Anda secara signifikan. 

Gunakan Krim Mata

Untuk mengatasi kerutan, lingkaran hitam, dan bengkak, krim mata Prancis terbaik dipercaya efektif. Karena banyaknya pilihan untuk berbagai jenis kulit, memilih krim mata Prancis terbaik untuk mengurangi kantung mata, lingkaran hitam, dan garis halus sepertinya bukan perkara mudah. Krim mata Prancis sering kali terasa lembut, dan balsemnya mudah meleleh ke dalam kulit.

Wanita Cuci Muka

Photo :
  • inmagine.com

Gunakan Air Micellar untuk Mencuci Wajah

Ketika sanitasi tidak mudah diakses di mana-mana dan air di Perancis agak keras terhadap kulit, para wanita Perancis mulai menggunakan air misel dan membantu menjadikannya populer. 

Oleh karena itu, mereka mencuci dengan air misel, bukan air biasa. Micellar water tidak hanya mengencangkan kulit sekaligus menenangkan tetapi juga sangat baik dalam menghilangkan minyak, kotoran, dan riasan untuk membantu pori-pori Anda tetap bersih.

Pelembap Kulit

Wanita Perancis sadar bahwa melembabkan adalah langkah awal untuk memiliki kulit yang penuh dan cerah. Proses ini memungkinkan kulit Anda mendapatkan kembali air dan kelembapan yang disimpan secara alami. Menarik untuk dicatat bahwa kebanyakan wanita memilih minyak pelembap daripada krim pelembap di sebagian besar situasi.

Lakukan Rutinitas Kulit Pagi Hari

Mengingat mereka bisa tampil cantik hampir kapan saja sepanjang hari, masuk akal untuk menebak bahwa wanita Prancis menyembunyikan beberapa rahasia kulit pagi hari. Memiliki rutinitas pagi memudahkan Anda merawat kulit secara terus menerus dari ujung kepala hingga ujung kaki. Setelah beberapa hari, hal itu membentuk kebiasaan yang sulit dihilangkan.

Pelembap Bibir

Sepanjang tahun, kita semua menghindari bibir pecah-pecah. Wanita Perancis cenderung menghindari lipstik dan lip balm yang membuat bibir terasa gatal. Penggunaan lip balm secara teratur membantu mengembalikan keseimbangan kelembapan di bibir Anda dan menutrisinya, menjaga bibir Anda tetap berkilau dan lembab. Bahan-bahan tersebut antara lain minyak biji jarak, seng oksida, dan shea butter di antara komponen lain dalam balsem bibir mereka.

Regimen perawatan kulit Perancis menekankan penggunaan produk jangka panjang yang menyehatkan kulit dan tampak bercahaya. Gunakan saran berikut untuk memperbaiki penampilan kulit Anda dan melihat peningkatan yang nyata. 

Riasan Natural

Jika Anda pernah mendapat kesempatan untuk mengintip ke dalam tas makeup wanita Prancis, dijamin Anda akan terkejut menemukan bahwa semua produk kecantikan yang mereka pakai adalah produk alami. Ketika mereka berdandan, mereka lebih suka riasan minimal yang membuat mereka terlihat cantik alami. Semakin sedikit riasan yang Anda kenakan, semakin cantik wajah Anda. 

Tidak Suka Mengikat Rambut 

Ini adalah sesuatu yang harus Anda pelajari dari wanita Prancis. Baik di rumah atau di luar rumah, mereka lebih suka membiarkan rambut mereka terurai dan membiarkan rambut bernapas. Bahkan jika mereka harus mengikat rambut mereka, mereka memastikan bahwa mereka tidak mengikat rambut mereka dengan erat. 

Perawatan Tangan dan Kaki

Perawatan ini adalah hal yang sangat penting bagi wanita Prancis. Mengingat, mereka ingin selalu suka menjaga tangan dan kaki mereka bersih. Bagaimana mereka melakukannya? Nah, ada resep rahasia, ambillah garam laut dan campurkan dengan minyak zaitun atau minyak almond (pilih yang Anda inginkan atau miliki di rumah), lalu gosok tangan Anda dengan campuran tersebut selama setidaknya lima menit. Lakukan setiap hari.

Jadi, untuk rahasia kulit mulus dan cantik ala wanita Prancis sebenarnya sangatlah mudah dan sangat sederhana. Hal tersebut karena mereka mementingkan risiko jangka panjang yang memungkinkan terjadi bukan sebuah perubahan secara instan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya