Bangga, 5 Pesohor Dunia Kepincut Pesona Kain Batik

Jessica Alba
Sumber :
  • infobatik

VIVA – Kain batik sudah dikenal sejak zaman dulu oleh masyarakat Indonesia dengan beragam motifnya yang menarik. Terlebih, di setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri akan pesona motif batik.

Jadi Kandidat Terkuat, Michelle Obama Tidak Akan Maju Dalam Pemilu AS Pada 2024

Nyatanya, motif batik tak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia namun juga orang luar negeri termasuk para pesohor. Sebut saja Presiden Amerika Serikat Barrack Obama hingga selebriti Hollywood seperti Lily Collins. 

Berikut deretan pesohor dunia dengan gaya menarik saat memakai batik.

Batik Lagi Tren, Begini Cara Pakainya agar Terlihat Modern

Baca juga: Gejala Khas Pasien COVID-19, Tidak Bisa Cium Dua Bau Ini

Lily Collins

Koleksi Cantik Batik Mega Mendung Hiasi Perayaan Batik Nasional 2023

Dari laman www.whowhatwear.com terlihat Lily Collins tengah berjalan santai dengan mengenakan gaun pendek bermotif batik. Terlihat merk dari gaun batik itu Madewell dan dipadukan dengan aviator sunglasses. Ditambah dengan sepatu sendal bertali untuk memberi kesan menarik tanpa berlebihan.

Barrack Obama

Mantan orang nomor satu di Amerika Serikat, Barrack Obama juga memakai batik saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 ASEAN di Bali tahun 2011 silam. Kala itu, Obama berdampingan dengan Presiden SBY yang berperan sebagai tuan rumah.

Gaya Obama sendiri terlihat formal dengan kemeja batik bermotif Tenun Bali. Perbedaan mendasar batik dan tenun terlihat pada bahan dasarnya. Selain itu, corak yang ditampilkan corak khas Bali seperti corak yang membentang di area dada.

Jessica Alba

Dikutip dari laman Infobatik, artis cantik yang memiliki mata indah menghadiri Step-Up’s Fourth Annual Fashion Forward Luncheon sambil memakai pakaian dengan motif batik.

Diketahui, Motif tersebut serupa dengan motif parang. Meskipun mungkin bukan batik asli Indonesia, tetapi bisa kita jadikan inspirasi karena batik sudah menjadi fashion tersendiri bahkan sampai terkenal sampai Hollywood.

James Bay

Pelantun River ini sempat tampil di panggung We The Fest pada 2018 silam. Berbeda dari para performer lain, James menunjukkan kebanggaannya hadir di Indonesia dengan memakai kemeja batik lengan pendek.

Kemejanya tersebut memiliki motif batik dengan warna cokelat yang mendominasi. Tak mau terlihat formal, James yang tampil atraktif membuka kancing kemeja batiknya dan tak malu menunjukkan kaos putih di bagian dalamnya.

V BTS

Seolah kebanggaan atas kekayaan Indonesia tak ada habisnya, motif batik kian merambah ke negara Korea Selatan. Terlihat salah satu anggota grup idola BTS, V atau Kim Tae-hyung yang memakai kemeja batik.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh aktor Hollywood Ansel Elgort saat bertandang ke Korea Selatan, terlihat V sedang berfoto dengan dirinya mengenakan batik berwarna cokelat. Ia memadukannya dengan topi berwarna hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya