Rayakan Hari Batik, Anindya Bakrie: Kalo Pakai Batik Kegantengan Naik Berkali Lipat

Anindya Bakrie
Sumber :
  • IG @anindyabakrie

JAKARTA – Perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober menjadi waktu yang tepat untuk mengekspresikan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap warisan budaya ini. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Termasuk seorang pengusaha terkenal Anindya Novyan Bakrie yang turut merayakan Hari Batik Nasional ini. Scroll lebih lanjut ya.

Anindya Bakrie menunangkan pandangannya tentang batik yang menjadi kekayaan budaya bangsa ini. Tetapi lebih dari itu, Anindya Bakrie melihat batik sebagai warisan yang indah dan kreatif hasil karya anak bangsa.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

"Batik bukan hanya merupakan kekayaan budaya bangsa kita yang diakui oleh dunia, tetapi juga sebuah warisan yang memperlihatkan keindahan dan kreativitas dalam industri tekstil tradisional," tulis Anindya Bakrie di Instagram, dikutip Selasa, 2 Oktober 2023.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Menurut Anindya Bakrie, batik memiliki potensi yang sangat besar di bidang industri kreatif. Tidak hanya dikenal oleh masyarakat dalam negeri tetapi batik juga bisa digemari oleh dunia. Maka dari itu, ia mendukung terus supaya batik bisa berkembang.

"Selain itu, batik juga memiliki potensi besar dalam memajukan industri kreatif nasional, dengan berbagai inovasi dan kreasi yang terus dikembangkan," terang Anindya.

Komisaris Utama VKTR, Anindya N Bakrie.

Photo :
  • M Yudha P / VIVA.co.id

Di zaman modern ini sudah ada banyak motif batik yang trendi, menurut Anindya Bakrie mengenakan batik bisa membuat penampilan seseorang nampak lebih elegan. Batik juga tidak hanya dipakai untuk acara-acar formal saja tetapi juga bisa dipakai untuk kegiatan yang lebih santai. Maka dari itu, orang Indonesia harus bangga mengenakan hasil tangan bangsa ini.

"Saya sangat menyukai dan sering memakai batik, karena selain memberikan kebanggaan akan warisan budaya kita, juga menambahkan sentuhan elegan dan kharisma pada penampilan," jelas Anindya Bakrie.

“Katanya, jika menggunakan batik, kegantengan kita akan naik beberapa kali lipat. Sebuah kepercayaan yang mungkin bisa memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemakainya hehe," sambungnya.

Ilustrasi pakaian batik.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

Anindya juga menyampaikan doa dan harapannya untuk perkembangan batik di Indonesia. Ia berharap agar masyarakat Indonesia bisa semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap batik dengan cara memakainya setiap hari.

"Selain itu, saya juga ingin tahu apakah kamu juga suka memakai batik? Jika ya, mungkin kamu memiliki koleksi batik yang berasal dari daerah mana?" kata Anindya Bakrie.

“Selamat merayakan Hari Batik Nasional! Semoga batik terus bisa dikenakan dengan bangga dan menjadi simbol kekayaan budaya Indonesia," pungkas Anindya Bakrie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya