4 Gaya Staples David Bowie yang Pengaruhi Trend Mode 2021

David Bowie
Sumber :
  • lofficielusa

VIVA – Hari ini, penyanyi-penulis lagu, pemain, dan ikon mode Inggris David Bowie akan berusia 74 tahun. Ketika Bowie meninggal setelah menderita kanker paru-paru pada tahun 2016, dunia kehilangan pengaruh yang kuat tidak hanya pada musik rock, tetapi juga musik secara umum. 

Nama David Bowie Diresmikan Jadi Nama Jalan di Paris

Pernah ahli dalam penemuannya, menyebut Bowie membuat pengaruh yang signifikan pada beberapa genre termasuk industri rock, metal, elektronik, indie rock, dan punk. Dia juga mengubah mode dengan memanfaatkan kekuatan tampilan yang berubah. 

Dari mempertegas warna matanya yang berbeda dengan riasan hingga transformasi antara Ziggy Stardust, Thin White Duke, dan persona lainnya, sang bintang membuat pernyataan melalui gaya yang tidak akan pernah terlupakan.

Mantan Gitaris David Bowie Meninggal Dunia karena Virus Corona

Di hari ulang tahun mendiang sang legenda hari ini, L'OFFICIEL melengkapi staples gaya Bowie yang terus menginspirasi tren masa kini dilansir dari lofficielusa.

Jumpsuits 

Terungkap, David Bowie Suka Pamer 'Itunya' Demi Narkoba

Pakaian membantu Bowie mengubah menjadi banyak kepribadian panggung yang berbeda, termasuk alter ego-nya yang glamor tahun 70-an, Ziggy Stardust. Selama era ini dan selama tur untuk album kelimanya The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars, Bowie mengenakan jumpsuits warna-warni yang cocok untuk seorang rockstar psychedelic. 

Saat ini, label termasuk Balmain dan Chanel membuat tren fashion kelas atas dengan gaya jumpsuit yang tegas.

Makeup

Menjadi pelopor pakaian androgini yang membuka jalan bagi bintang modern seperti Harry Styles dan Ezra Miller, Bowie sering kali memakai riasan untuk pemotretan, pertunjukan, dan penampilan televisi. Penampilannya yang paling terkenal adalah petir Ziggy Stardust lengkap dengan corak merah muda, tetapi ia juga cukup sering mengikis riasannya dengan tampilan eyeliner atau eyeshadow sederhana.

Eksperimen glam rock telah mendorong tampilan kecantikan yang lebih berani dalam beberapa tahun terakhir, dengan riasan avant garde menguasai landasan pacu. Bahkan pengaruh Euphoria pada tren kecantikan juga dipengaruhi oleh era Bowie yang menjadi sorotan.

Kekuatan setelan

Di era 80-an, Bowie menyukai setelan berwarna solid, lebih disukai dengan bantalan bahu, dan sering memakainya saat tampil di atas panggung. Power suit mendominasi landasan pacu dalam beberapa musim terakhir, dengan siluet terinspirasi retro terlihat di Gucci. Bahkan iterasi modern, seperti set Proenza Schouler yang disesuaikan menawarkan palet warna permen yang disukai Bowie.

Cetakan yang berani

Sepanjang kariernya, terutama di era Ziggy Stardust, Bowie tidak pernah menghindar dari pola atau cetakan yang berani. Baik dalam jumpsuit atau set yang serasi, pemain sering mencocokkan pakaian dengan rambut merah cerahnya. 

Dari tampilan cetak campuran primer yang cerah di Prada hingga kemeja grafis surealis di Burberry, kegemaran bintang rock ini untuk cetakan keras ada di seluruh landasan pacu Musim Semi / Musim Panas 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya