Bahaya Gak Pakai Skincare, Ini Daily Routine yang Wajib Digunakan

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

VIVA – Pandemi COVID-19 mengharuskan kita untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Namun sayangnya, banyak yang mulai lupa untuk menggunakan skincare. Padahal tahukah kamu, lupa memakai skincare bisa berbahaya lho. Apa alasannya? 

Studi Terbaru Mengungkap 5 Skincare Terbaik Buatan Lokal di Indonesia

Ya, skincare merupakan makanan bagi kulit, sehingga sangat diperlukan agar kulitmu tetap terawat dan semakin sehat. Enggak perlu banyak step yang dipakai, cukup gunakan yang wajib-wajib saja. 

Berikut daily routine skincare yang wajib kamu pakai meski di rumah, dikutip dari siaran pers Derma Express, Selasa 17 Agustus 2021. 

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Cleansing 
Membersihkan wajah merupakan bagian yang paling penting, apalagi di tengah PPKM. Memakai masker sepanjang hari bisa membuat kulit wajah lebih lembap dan juga mudah kotor karena keringat. Namun, mencuci muka saja tidak cukup. Umumnya orang mengenal double cleansing. Tapi ternyata, ada juga teknik triple cleansing lho. 

Tahap pertama, gunakan pembersih berbahan dasar seperti milk cleanser untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit, karena makeup yang kamu pakai seharian. 

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Langkah kedua, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Pilihlah sabun cuci muka yang aman untuk semua jenis kulit. Ketiga, toner. Banyak yang mengira memakai toner tidak terlalu penting. Padahal, memakai toner yang tepat adalah kunci menuju kulit yang cerah dan glowing

Moisturizer
Setelah dibersihkan, tahap selanjutnya adalah untuk menjaga kelembapan kulit yaitu moisturizer. Di masa PPKM kulit bisa jadi sangat kering, karena kita sering berada di ruangan ber-AC. 

Namun tidak hanya jenis kulit kering saja yang wajib menggunakan moisturizer, kulit berminyak pun harus memakainya. Untuk jenis kulit berminyak, pilihlah moisturizer yang tidak over-moisturize agar tidak menyumbat pori-pori. 

Salah satu contohnya Sunflower Emulsion Cream dengan kandungan Sunflower Seed Oil dan Ceramide yang bersifat non - comedogenic (mampu melembapkan tanpa menyumbat pori), mengunci kelembapan, dan sifat anti inflamasinya dapat membantu mengurangi iritasi.

Sunscreen
Pemakaian sunscreen tidak hanya digunakan saat beraktivitas di luar rumah. Meski di rumah saja, kamu tetap harus menggunakan sunscreen, karena sinar UV dapat menembus melalui jendela.

Sun Protection Cream dari Derma Express, diperkaya dengan Niacinamide, sehingga mampu melembapkan dan merangsang produksi kolagen. Dengan kandungan SPF 30, akan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya