Mau Investasi Preloved Branded? Jenis Ini Paling Banyak Dicari

Irresistible Bazaar 2022.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Memakai dan mengoleksi fashion branded sudah menjadi gaya hidup kaum urban. Namun, jika kamu berminat untuk menjadikannya sebagai investasi dan tak mampu membeli yang baru, barang-barang preloved branded bisa jadi pilihan. 

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Selain harganya yang lebih miring dan dijamin keasliannya, fashion preloved juga bisa menghasilkan cuan karena bisa dijadikan investasi. 

Founder Irresistible Bazaar & Irres Urban Bazaar, Marissa Tumbuan, membocorkan, tiga brand yang paling banyak diminati di Indonesia, yaitu Chanel, Louis Vuitton (LV) dan Hermes. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Nah, jika kamu berminat untuk berinvestasi, Marissa mengatakan, jenis produk yang paling banyak dicari pembeli adalah tas. 

Irresistible Bazaar 2022.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati
27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Kalau produknya tas paling banyak pembelinya. Cuma sepatu juga sekarang orang udah banyak juga yang cari," ujarnya saat ditemui Irresistible Bazaar di PIK A Venue, Jakarta Utara, Sabtu 19 Maret 2022. 

"Sepatu sih orang udah kaya hari-hari itu sneaker Gucci, sneaker LV, kemudian sekarang juga Nike banyak collab. Jadi yang rare-rare udah banyak dicari juga. Jadi ibaratnya udah majang di market karena udah ada yang dicari," tambah dia. 

Marissa mengatakan, jika tujuannya untuk investasi atau sewaktu-waktu bisa dijual lagi jika sudah bosan memakainya, lebih baik cari model yang klasik atau umum. 

"Tapi kalau orang yang gak suka terlalu mainstream modelnya, mereka biasanya pilihnya yang limited. Tapi orang yang suka limited biasanya orang yang jiwanya kolektor. Jadi dia gak mikirin apakah nanti dijualnya gimana, itu dia udah gak mikirin," tuturnya.  

Irresistible Bazaar 2022.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

"Tapi kalau orang yang seneng gonta-ganti tapi gak mau koleksi banyak, nah itu lebih baik yang biasa. Modelnya gak limited," lanjutnya. 

Mengenai Irresistible Bazaar sendiri, pameran preloved branded ini digelar selama 9 hari penuh, mulai 19-27 Maret 2022 di Main Atrium PIK A Venue, Jakarta Utara. 

Bazar ini menghadirkan lebih dari 90 tenant yang menghadirkan barang-barang preloved branded, mulai dari tas, sepatu baju, jam tangan, kacamata, kosmetik, dan berbagai item fesyen lainnya. 

"Ada lebih dari 1000 koleksi tas dan produk fesyen dari merek-merek ternama dari seluruh dunia, seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, Fendi, Givenchy, dan US brand seperti Tory Burch, Michael Kors, Kate Spade, dan lain-lain," tutup Marissa Tumbuan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya