Pemakaian Sunscreen Untuk Ibu Hamil, Amankah?

Yoan Clara Teken (kedua dari kiri), MR. Jeong Dong Seog - Direktur Utama PT. Tirta Buana Indoraya (TBI), Apt., Irma Maelani, S.Farm selaku Senior Manager PT. Tirta Buana Indoraya
Sumber :
  • Viva/Agus Setiawan

VIVA Lifestyle –  Pemakaian sunscreen memang sangat diperlukan untuk kesehatan kulit. Tak hanya perempuan, rupanya seorang pria juga kini mementingkan penampilan kulit yang sehat.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Meski sunscreen digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, namun tak semua sunscreen bisa digunakan oleh semua kalangan. Terlebih bagi ibu hamil atau ibu menyusui. Lalu, amankah ibu hamil atau ibu menyusui menggunakan sunscreen? Ini penjelasan dokter Yoan Clara Teken.

Pemakaian sunscreen untuk ibu hamil, amankah?

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

MR. Jeong Dong Seog - Direktur Utama PT. Tirta Buana Indoraya (TBI) (ketiga dari kiri), Apt., Irma Maelani, S.Farm selaku Senior Manager PT. Tirta Buana Indoraya (keempat dari kanan)

Photo :
  • Viva/Agus Setiawan

Ibu hamil maupun ibu menyusui juga memerlukan sunscreen untuk melindungi kulitnya dari sinar UV. Tak dipungkiri jika mereka juga melakukan kegiatan di luar rumah yang secara langsung terkena sinar UV.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Tak semua produk sunscreen aman bagi ibu hamil. Namun, ada kriteria khusus produk yang aman digunakan ibu hamil. Berikut pemaparan Yoan Clara Teken, dokter umum sekaligus Runner Up 5 Puteri Indonesia 2020 saat menghadiri launching produk terbaru Celebon.

“Rata-rata sunscreen itu mereka punya beberapa kandungan aktif yang memang kalau dipakai ibu hamil dan diserap sampai pembuluh darah itu agak berbahaya,”kata Yoan Clara saat di temui di Kawasan Tangerang.

Dokter juga mengatakan, untuk ibu hamil akan lebih disarankan menggunakan produk sunscreen yang tidak mengandung oxybenzone.

Kriteria sunscreen yang bagus

Kriteria Sunscreen yang bagus bisa saja berbeda, karena harus mempertimbangkan jenis dan kondisi kulit serta manfaat yang dapat diberikan bagi kulit wajah. Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang dapat digunakan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB.

Oleh karena itu, baik wanita maupun pria harus tetap menjaga kesehatan kulit agar tetap tampil cantik alami. Untuk memberikan alternatif dalam memilih sunscreen yang aman dan alami, Celebon sebagai produk perawatan kulit yang berasal dari Korea dengan mengusung kebaikan alam dalam merawat wajah secara menyeluruh untuk para wanita Indonesia, menghadirkan produk Sunscreen terbaru, yaitu ‘Airy Fit Sun Essence & Brightening Tone-Up Sun Cream’.

Apa itu Celebon ‘Airy Fit Sun Essence’

Produk Cilebon

Photo :
  • Dok. PR Cilebon

Sunscreen Celebon ‘Airy Fit Sun Essence’ memiliki tekstur ringan, transparan, cepat menyerap, 5x melembabkan serta melembutkan kulit yang dapat menjadi solusi untuk semua jenis kulit dan solusi pilihan untuk semua rasa tidak nyaman dari pemakaian tabir surya.

Produk ini memiliki manfaat sebagai kosmetik yang berfungsi untuk memutihkan dan mengurangi kerutan di kulit dari KFDA, sedangkan sunscreen Celebon ‘Brightening Tone-Up Sun Cream’ dapat mengencangkan kulit secara alami, membuat kulit lembut, mengendalikan kelenjar minyak serta melembutkan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya