Hal-hal yang Bisa Bikin Pengantin Tampak Manglingi di Hari Pernikahan

Pernikahan anak Sri Mulyani, Luqman Indra Pambudi Sumartono
Pernikahan anak Sri Mulyani, Luqman Indra Pambudi Sumartono
Sumber :
  • Instagram @didietmaulana

VIVA Lifestyle  – Pernikahan memang menjadi suatu hal yang diimpikan oleh kebanyakan orang dan menjadi suatu ibadah pula. Misalnya ada banyak orang yang memiliki dream wedding mereka masing-masing dan ingin menjadi pengantin yang cantik dan pangling di hari pernikahan mereka yang bahagia. 

Salah satu yang menunjang penampilan pengantin adalah riasan atau makeup yang membuat pangling. Seperti menantu perempuan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yakni Windy Dewi yang belum lama menikah dengan putranya Luqman Indra Pambudi Sumartono yang terlihat tampak pangling. Begitu pula dengan Sri Mulyani saat menikahkan putranya yang juga terlihat manglingi dari penampilan biasanya.

Riasan pengantin sendiri umumnya berbeda dengan riasan biasa yang dipakai sehari-hari. Hal itu bertujuan agar mempelai wanita tampil lebih cantik dan pangling di hari pernikahan mereka. Berikut ini akan dijelaskan hal-hal yang bisa membuat pengantin tampak pangling saat di hari pernikahan yang dikumpulkan dan dilansir dari berbagai sumber. 

1. Tampilkan satu bagian wajah yang mencolok

Pernikahan anak Sri Mulyani, Luqman Indra Pambudi Sumartono

Pernikahan anak Sri Mulyani, Luqman Indra Pambudi Sumartono

Photo :
  • Instagram @didietmaulana

Tampil cantik dan pangling di hari pernikahan bukan berarti seluruh wajah harus bersinar dan mencolok. Ada sejumlah MUA yang lebih memfokuskan riasan yang mencolok pada satu bagian saja di wajah. Misalnya, apabila mempelai wanita telah menggunakan riasan mata yang mencolok, maka bagian bibirnya menggunakan lipstick yang semi matte dan daripada yang glossy.

2. Hindari produk riasan berbentuk krim

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Saat ini ada berbagai macam jenis produk makeup mulai dari yang padat, bubuk hingga berbentuk krim. Meskipun memiliki konsistensi warna yang bagus, namun riasan berbentuk krim dikatakan bukan pilihan riasan terbaik untuk dipakai di hari pernikahan. Hal itu dikarenakan produk krim mudah rusak dalam hitungan jam, sementara riasan pengantin digunakan hampir seharian penuh. Jadi, alangkah baiknya gunakan produk riasan tahan lama yang berbentuk bubuk. 

3. Gunakan produk dan warna riasan sehari-hari

Mutiara Baswedan dalam salah satu balutan busana pernikahannya

Mutiara Baswedan dalam salah satu balutan busana pernikahannya

Photo :
  • Istimewa

Pengantin yang pangling emang menandakan riasannya berhasil beda dari yang biasa sehari-harinya dipakai. Namun, jika kamu merasa tidak percaya diri dengan tampil berbeda, kamu bisa menggunakan warna-warna riasan yang biasa kamu gunakan selama sehari-hari. Hal yang paling penting saat menjadi pengantin adalah merasa cantik dan tetap percaya diri serta menjadi diri sendiri. 

4. Hindari melakukan perawatan invasif

Perawatan kulit wajah

Perawatan kulit wajah

Photo :
  • U-Report

Salah satu perawatan wajah yang harus dihindari oleh calon mempelai wanita sebelum hari pernikahan adalah hindari perawatan invasif. Perawatan invasif sendiri maksudnya seperti pengelupasan kimiawi hingga laser. Hal itu dikarenakan perawatan invasif membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menunjukkan hasilnya.

5. Tidur cukup

Ilustrasi tidur

Ilustrasi tidur

Photo :
  • The Sun

Salah satu hal yang penting dilakukan oleh calon pengantin adalah tetap memiliki waktu tidur yang cukup. Seperti yang diketahui, tidur cukup dan nyenyak akan menghilangkan lingkaran hitam mata atau mata panda dan stres yang dapat menyebabkantubuh kurang fit dan timbu jerawat pada wajah.