Gelaran 'Wanita dan Alam', Bukti Nyata Kepedulian pada Alam

Pameran Wanita dan Alam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rochimawati

VIVA Lifestyle – Pameran bertajuk 'Wanita dan Alam' yang digagas Tulola, Kawan Nusantara dan BRI kembali digelar di Space8, Astha, Jakarta mulai 27-28 Agustus 2022. Inisiatif usaha yang didominasi oleh pelaku wanita dalam berkarya atau menggagas ide, akan menjadi highlight dari kolaborasi ini. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

"Karya mereka  kerap berdekatan dengan hal-hal yang alami; misalnya menggunakan pewarnaan alami, bahan baku alami, daur ulang, dan segala macam unsur sebagai bagian dari alam atau upaya dalam menyembuhkan alam itu sendiri. Karya-karya mereka merupakan bukti nyata dari kepedulian dan rasa cinta terhadap alam sekitar," kata Happy Salma, salah satu co-founder dari Tulola, saat acara pembukaan, Jumat 26 Agustus 2022. 


 
Direktur Konsumer BRI, Handayani menambahkan, BRI sangat mendukung usaha dan peran nyata kegiatan yang pelaku usaha kreatif yang memang memiliki core business di UMKM.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Acara dibuka dengan pertunjukan pembukaan yang dikoreografi oleh Josh Marcy, seorang seniman koreografer tari  yang berbasis di Jakarta. Josh  menciptakan sebuah performance bertajuk Sri Lakshmi yang merupakan penggabungan dari tari dan fashion show.  

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Sederet selebriti turut meramaikan pembukaan fashion show dan acara pembukaan yaitu Marsha Timothy, Widi Mulia, Asmara Abigail dan Daffa Wardhana. 

Gelaran 'Wanita dan Alam' menggandeng 11 pelaku usaha kreatif terpilih non-jewelry untuk sama-sama maju bergerak dalam roda ekonomi. Local brand yang hadir dalam Kawan Nusantara 2022 terbagi menjadi 3 kategori yakni fashion SukhaCitta, Amanda Hartanto, Masshiro, dan Niluh Djelantik.

Lalu kategori lifestyle ada Kiloalta, Kemayu, SADA beauty dan kategori living yaitu Sleep Buddy, Keramik Alarasati, Handep dan Arbor & Troy.
 
Selain menampilkan produk kreatif dari pelaku UMKM, ada pula ruang instalasi seni rajut yang dibuat oleh Mang Moel atau Mulyana Mogus. Seniman rajut asal Bandung yang menetap di Yogyakarta, yang disapa Mang Moel, banyak dikenal usai karya instalasi laut bertajuk Sea Remembers di Artjog 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya