Intip Koleksi Tas Favorit Ratu Elizabeth II, Cuma Rp23 Juta

Ratu Inggris Elizabeth II
Sumber :
  • Instagram Emmanuel Macron

VIVA Lifestyle  – Sebelum meninggal dunia, Ratu Elizabeth II menjadi ikon fesyen klasik setelah Coco Chanel. Setiap penampilannya, meskipun sederhana, tetap mengesankan. Mungkin tim desainernya pun tidak perlu banyak berkreasi untuk menciptakan baju-baju yang dikenakannya. Dalam setiap acara, penampilannya hampir terlihat sama. Hanya merubah warna pakaian, tambahan kaus tangan, blazer, sepatu, kalung, bros, atau topi.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Demikian juga dengan tentengan tasnya. Tas kecil dengan model persegi, sangat klasik. Adalah Launer, merek tas yang menjadi favoritnya. Bahkan ia sudah menjadi pelanggan setia selama 50 tahun ini. Setiap tahun, Launer membuatkan empat desain khusus untuk sang ratu.

Yuks scroll ke bawah!

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

Lebih ringan dan lebih kecil, pas untuk ukuran tangannya saat menenteng. Sengaja dibuat lebih kecil, mengingat ratu sering kali harus berdiri lama saat menghadiri undangan. Menurut Gerald Bodmer, Managing Director dari Launer, ratu memiliki selera yang cerdas.

Ratu Elizabeth II saat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Cath Middleton

Photo :
  • flickr
Eks Ajudan SYL Akui Pernah Diperintah Setor Tas Berisi Uang ke Anak Buah Firli di GOR Bulutangkis

Seperti saat royal wedding lalu. Ratu Elizabeth juga memesan tas berwarna putih dalam ukuran yang lebih kecil dari biasanya. Tas ini akan dikenakan dengan pakaian berwarna kuning. Tas yang sering dipesan adalah seri Diva.

Terbuat dari kulit sapi lembut, dengan lapisan suede pada dua kantong di dalamnya, lengkap dengan cermin kecil. Untuk membuat pesanan khusus seperti ini, Launer membutuhkan waktu dua minggu, kecuali untuk acara mendadak. Perajin siap membuatnya dalam dua hari saja.

Launer sendiri didirikan oleh Sam Launer, warga Cekoslowakia yang kemudian pindah ke Inggris, 60 tahun yang lalu. Tidak hanya Ratu Elizabeth II yang tergila-gila pada tas ini. Duchess of Cornwall , puteri mahkota Jepang, dan istri Presiden Rusia pun memiliki koleksi tas ini.

Ratu elizabeth II

Photo :

Traviata hitam yang paling sering menemani kegiatan sang ratu, Beliau telah mengunakannya sejak sangat lama. Dan memang ratu lebih menyukai menggunakan tas koleksi lama dibanding koleksi yang baru. Tas ini berkisar Rp 23 juta.

Kepada perancang tasnya, ratu Elizabeth selalu memberikan desain yang spesifik, ia selalu mengatkan untuk membuat tali tasnya agak sedikit lebih panjang, agar tidak mengganggu saat bersalaman. Tas Susanna Clutch senilai Rp10,8 juta juga jadi salah satu tas favorit Ratu Elizabeth II.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya