5 Gaya Berpakaian Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Ratu Elizabeth II/Ratu Inggris. Ketua Persemakmuran Britania Raya
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA Lifestyle –  Pada Kamis, 8 September 2022, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral pada usia 96 tahun. Salah satu yang menjadi ciri khas dari sosok Ratu Elizabeth II adalah gaya berpakaian semasa hidupnya.

Top Trending: Kiai Rela Serahkan Istrinya ke Oknum Habib Hingga Patung Liberty Berguncang

Beliau telah mengendalikan kekuasaan Kerajaan Britania Raya sejak 6 Februari 1952 atau lebih dari 70 tahun. Selain sosok kepala negara, Ratu Elizabeth II juga dikenal dengan cara berpakaiannya.

Yuk scroll ke bawah!

Anggota DPR Haerul Amri Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja

Selama masa hidupnya, terdapat tiga desainer kerajaan di tiap masanya, yaitu Desainer Norman Hartnell pada awal busana Ratu Elizabeth II, Hardy Amies dari 1950-an hingga 1990-an, dan yang terakhir Angela Kelly pada tahun 2002 yang ahli dalam baju warna-warni

Berikut ini gaya berpakaian Ratu Elizabeth II semasa hidup

Muhadjir soal Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior: Itu Tanggung Jawab Institusi

1. Gaun Pernikahan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Photo :
  • flickr

Gaun pernikahan Ratu Elizabeth II saat itu merupakan mahakarya Norman Hartnell. Gaun tersebut menampilkan kereta sepanjang 15 kaki, ditambah pola bintang yang terinspirasi dari Renaisans “Primavera” Botticelli, itu merupakan makna dari periode pertumbuhan dan kelahiran kembali Inggris usai Perang Duna II.

Gaun pernikahan Ratu Elizabeth II yang berlangsung pada 20 November 2022 itu ditabur dengan 10.000 biji mutiara, kristal, dan kain sutra gading. 

2. Hari Penobatan

Berlian ratu Elizabeth

Photo :
  • Dailymail

Masih dengan mahakarya Norman Hartnell, Ratu Elizabeth II menggunakan gaun saat hari penobatan. Gaun tersebut membutuhkan waktu satu tahun lebih untuk menyelesaikannya.

Dalam proses pembuatannya, gaun itu embutuhkan kurang lebih 6 penyulam dan terbuat dari sutra. Gaun ini juga dikenakan kembali pada saat pidato di Parlemen tahun 1954 dan di Kanada pada tahun 1957.

3. Pernikahan Pangeran William

Ratu Elizabeth II saat menghadiri pernikahan Pangeran William dan Cath Middleton

Photo :
  • flickr

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Adipati Edinburgh tiba untuk menghadiri Royal Wedding Pangeran William dengan Catherine Middleton di Westminster Abbey pada 29 April 2011 di London, Inggris.

Ratu Elizabeth II tampak mengenakan pakaian berwarna kuning cerah dengan topi yang senada serta tas berwarna putih tulang.

4. Pernikahan Pangeran Harry

Ratu Elizabeth II saat menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • istimewa

Pakaian yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II pada saat pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle pada 29 Mei 2018 sempat viral. Saat itu ia mengenakan baju berwarna cerah, yaitu hijau limau atau green lime

Ia mengenakan mantel berwarna hijau limau dan topi dengan warna yang selaras berhias mawar satin. Baju itu merupakan rancangan Stuart Parvin.

5. Diamond Jubilee

Ratu Elizabeth II Diamond Jubilee

Photo :
  • Nick Verreos

Penutupan Diamond Jubilee Inggris merayakan ulang tahun ke-60 kenaikan Yang Mulia Ratu ke takhta, dengan Layanan Thanksgiving di Katedral St. Paul. Saat itu Ratu Elizabeth II mengenakan mantel berwarna mint yang didesain oleh Angela Kelly serta topi berhiaskan kristal Swarovski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya