10 Model Rambut Wanita yang Trendi dan Membangun Kepercayaan Diri

Model rambut berwarna
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA Lifestyle – Rambut merupakan salah satu mahkota kecantikan dan kunci untuk bisa tampil menawan. Potongan rambut yang tepat dapat membuat wajah terlihat proporsional dan berkarakter. Dalam menentukan model potongan rambut ternyata tidak bisa sembarangan, loh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Berbagai pilihan model rambut pun tersedia, seperti model pendek terbaru untuk kamu yang ingin terlihat segar dan bergaya trendi seerti bob, shaggy, hingga layer.

Ilustrasi gaya rambut

Photo :
  • Lynda Hasibuan/ VIVA
Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Para penata rambut profesional mengatakan bahwa setiap orang memiliki model rambut yang berbeda-beda tergantung bentuk wajahnya. Orang dengan wajah bulat misalnya sangat cocok mengaplikasikan potongan rambut pendek bob rata agar terlihat lebih tirus.

Nah, kali ini Viva mengulas deretan model rambut yang dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan pilihan model rambut baru kamu. Simak ulasannya sebagai berikut.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

1. Long Curls

Belakangan ini, drama Korea tengah menjadi pembicaraan yang hangat dan masuk dalam daftar tontonan favorit anak kost wanita dikala waktu senggang. Selain memperhatikan alur cerita yang disajikan, banyak pula yang tertarik melihatnya untuk mendapatkan referensi gaya rambut terbaru untuk dicoba sebelum datang ke salon.

Long curls adalah salah satu gaya rambut wanita Korea yang berhasil mencuri perhatian para wanita. Model surai satu ini cocok dicoba bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan lurus, dan ingin mengubahnya menjadi sedikit bergelombang untuk memberikan kesan polos.

Bahkan banyak sekali wanita Korea yang menggunakan model surai ini sebagai andalannya. Bagi kamu yang dikaruniai rambut lurus tipis, disarankan untuk melakukannya terlebih dahulu dengan model agar-agar surai terlebih dahulu dengan model lebih bervolume.

Dengan sedikit sentuhan dari sang ahli, rambut cantikmu akan tampil sempurna bak wanita Korea. Jangan lupa terapkan hair care routine agar rambut tetap sehat dan cantik setiap saat.

2. Messy Half Up Bun

Ilustrasi rambut/wanita.

Photo :
  • Freepik/master1305

Belakangan ini, model rambut khas wanita Korea menjadi fashion kiblat hampir di seluruh penjuru dunia. Model rambut Messy half up bun misalnya, dimana potongan rambut pendek ini akan memudahkanmu untuk beraktivitas. Gaya rambut ini pun tidak akan menurunkan tampilan seorang wanita, namun justru memunculkan daya tarik tersendiri.

3. Rambut Keriting 90-an

Gaya rambut baru Wulan Guritno, tampil dengan rambut keriting

Photo :
  • Instagram @wulanguritno

Rambut keriting 90 sebenarnya sudah populer sejak dahulu, namun diperkirakan akan kembali hits pada tahun 2021. Meski demikian, nyatanya gaya rambut wanita 2021 tidak sepenuhnya seperti yang dibayangkan. Sebab hanya bagian tengah menuju ujung rambut saja yang akan dikeriting, sedangkan tengah ke arah pangkal rambut akan dibiarkan alami.

Gaya rambut yang diperkirakan akan hits kembali ini banyak dipilih oleh wanita Indonesia, karena mampu memberikan kesan rambut bervolume dan tampak sehat.

Selain itu, gaya rambut ini dapat membingkai wajahmu menjadi lebih anggun dan menawan. Inilah alasan mengapa model rambut ini tidak pernah ketinggalan tren.

4. Gaya Rambut Bob Klasik

Keira Knightley rambut bob

Photo :

Potongan rambut bob hingga kini masih menjadi para wanita karena terkesan simpel namun tetap cantik cantik. Beruntungnya gaya rambut klasik bob termasuk gaya rambut yang cocok diterapkan untuk segala bentuk wajah wanita.

Dengan kata lain, model rambut ini termasuk gaya rambut wanita wajah bulat yang bisa jadi referensi sebelum mengunjungi salon terdekat.

Dapat memberikan ilusi tulang wajah yang membuat wajah tampak tirus, merupakan salah satu alasan mengapa potongan rambut sepanjang dagu ini cocok bagi mereka pemilik wajah bulat.

Tampak klasik dan tetap bergaya merupakan poin utama dari potongan rambut unik satu ini. Kamu juga bisa mengganti warna rambut jika bosan dengan warna rambut asli agar tampil lebih menarik.

5. Hairstyle Soft Layer

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Wanita pemilik wajah sering kali tampil kurang percaya diri karena belum menemukan model potongan rambut terbaiknya. Tidak perlu berkecil hati, dan coba gunakan hairstyle soft layer untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Potongan rambut saat ini akan membuat penampilanmu tampak ringkas namun tetap feminin.

Gaya rambut ini juga membuat rambut lebih bervolume dan sehat, sekaligus membuat wajah terlihat lebih tirus. Tidak heran jika banyak wanita dengan pipi chubby ingin mencoba gaya rambut unik satu ini

6. Bob bergelombang

Outfit untuk wanita berambut bob.

Photo :
  • U-Report

Ingin tampil cantik dengan potongan rambut pendek ? pilihan kamu harus mencoba gaya rambut wanita satu ini sebagai pilihan terbaik.

Potongan rambut ini cocok bagi pemilik rambut bergelombang untuk bisa tampil bak pemeran wanita bernama Na Hye Sung yang ada di serial Gangnam Beauty. Dengan penataan tepat, dijamin tampilanmu akan semakin menawan di mata lawan jenis.

Model rambut ini juga membantu pipimu sedikit lebih tirus, sehingga cocok bagi pemilik pipi chubby menggemaskan. Kamu juga bisa mengatur rambut keriting khas dengan catok atau tiup agar gelombang pada ujung rambut masuk ke bagian dalam. Gaya rambut ini akan membuat rambut tampak bervolume dan cantik menawan.

7. Potongan Rambut Bob Sedang

Segar dengan potongan rambut bob

Photo :
  • xanianews.com

Wanita gemuk banyak yang berlagak sulitnya menentukan model rambut terbaik agar tampil cantik setiap hari.

Tidak perlu bingung, karena model rambut bob medium bisa menjadi referensi model rambut wanita saat ini khusus untuk wanita gemuk. Potongan rambut ini akan tampak dinamis dan memiliki kesenangan.

Potongan rambut khusus pipi chubby ini tidak akan mengingatkan minder, namun justru meningkatkan kepercayaan diri.

Tidak perlu takut untuk mengganti corak rambutmu dengan warna yang lebih cerah seperti coklat muda atau pirang. Warna surai terang dapat menyempurnakan penampilan Anda menggunakan gaya rambut tersebut.

8. Side Sweep Pixie

Ilustrasi wanita berambut panjang.

Photo :
  • U-Report

Siapa yang bilang wanita gemuk tidak bisa tampil cantik? Jika mereka sudah menggunakan gaya rambut wanita bernama side sweep pixie, siapapun akan dibuat bungkam dengan kecantikan yang terpancarkan. Gaya rambut ini tidak hanya tampak cantik semata, namun dapat memberikan kesan yang berbeda dibandingkan hari-hari biasanya.

Sempurnakan tampilanmu dengan menambahkan poni menyamping, dengan bagian ujungnya yang dibuat sedikit trim agar wajah tampak sedikit lebih tirus. Kamu juga mengganti warna rambut sesuai keinginan untuk memaksimalkan penampilan. Tambahkan pula aksesoris seperti bando sebagai pemanisnya.

9. Rambut Berombak Berantakan

Rambut lebat wanita India.

Photo :
  • U-Report

Bagi wanita gemuk yang tidak suka potongan rambut pendek, sepertinya mencoba pilihan rambut berantakan bisa tepat.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit layer pada bagian depan dan trim bagian ujungnya. Potongan rambut ini membuat rambut tampak lebih tipis dan membuat wajah tampak lebih tirus.

10. Model Rambut Sebahu Tanpa Poni

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut.

Photo :
  • Freepik/cookie_studio

Potongan rambut sebahu memang tidak pernah ketinggalan zaman setiap tahunnya. Jika sebelumnya kamu menambahkan poni yang ditata rapi, ternyata panjang rambut sebahu tanpa poni pun tidak kalah kalah untuk dimiliki.

Model rambut ini juga cocok digunakan untuk semua bentuk wajah wanita, sehingga tidak ada salahnya digunakan.

Uniknya, model rambut sebahu ini masih bisa kamu kreasikan agar tidak terlalu simpel. Coba saja potong rambut sebahu tanpa poni dengan layar tipis pada bagian ujung rambut untuk memaksimalkan penampilan.Selain itu, jangan pernah ragu untuk mengganti warna rambut menjadi ash blonde yang cocok dipadukan dengan rambut pendek sebahu.

Shandy Purnamasari

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Shandy Purnamasari mengatakan, semangat RA Kartini menginspirasinya untuk terus konsisten mendukung pemberdayaan perempuan, dengan mendorong mereka untuk punya skill baru

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024