Isabella Menin, Wakil Brazil Dinobatkan Sebagai Miss Grand International 2022

 Isabella Menin, Miss Grand International 2022
Sumber :
  • Instagram  Isabella Menin

VIVA Lifestyle – Wakil Brazil, Isabella Menin dinobatkan sebagai Miss Grand International 2022 dan berhak atas mahkota dari Miss Grand International sebelumnya. Malam Final Miss Grand International 2022 berlangsung seri. Dari 10 finalis Miss Grand International 2022 dipilih 5 peserta yang akan maju memperebutkan gelar Miss Grand International 20222.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Dari top 5 tersebut diketahui Brazil, Indonesia, Thailand, Republik Ceko, dan Venezuela. Dari kelima top 5 tersebut mereka diberikan pertanyaan untuk dijawab selama 60 detik. Dimana pertanyaan itu berisi pendapat mereka apa yang akan mereka sampaikan kepada Presiden Putin terkait dengan perang antara Ukraina dan Rusia. Scroll untuk simak selengkapnya.

"Saat ini terjadi perang antara Rusia dan Ukraina. Presiden Rusia telah memerintahkan untuk menginvasi Ukraina, menghancurkan bangunan dan menciptakan ketidakpastian untuk masa depan masyarakat Ukraina. Jika kamu punya kesempatan untuk mengirim pesan ke presiden vladimir putin apa pesan yang ingin kamu sampaikan?," tanya pembawa acara.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

Lantas bagaimana jawaban dari top 5 Miss Grand International tersebut? Berikut ini ulasannya.

"Perang hanya akan menciptakan luka dan yang bisa kita lakukan adalah mulai melakukan aksi nyata meski aksi itu kecil, melakukan diplomasi dan saling mengerti. Karena bersama, perang dan luka akan hilang," kata Miss Grand International Brazil.

4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

Peserta Miss Grand Internationl 2022

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Miss Grand International Indonesia diketahui memilih untuk menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya akan menjawabnya dalam bahasa Indonesia karena saya bangga berbahasa Indonesia. Saya akan mengatakan presiden Vladimir Putin tidak ada kekerasan yang membawa kebaikan. Saya tumbuh di keluarga yang penuh cinta, kasih sayang dan kebaikan ini mengajarkan kebaikan adalah tonggak perdamaian. Dengan perdamaian kita bisa liat senyum dengan masa depan cerah, masa depan anak adalah tonggak kemajuan sebuah negara," kata Miss Grand International Indonesia.

"Dear president Putin apapun yang kamu lakukan tidak berbeda dengan melakukan kekerasan. Kamu membunuh orang tak berdosa. kenapa kamu berpikir dan bertindak seperti itu. Setiap orang di dunia berhak untuk hidup damai, cinta dan kebahagian, tolong hentikan peperangan, hentikan kekerasan. siapa yang setuju  dengan saya? stop melakukan hal buruk, ciptakan cinta," kata Miss Grand International Thailand.

"Saya besar di negara yang juga dijajah Uni Soviet selama lebih dari 40 tahun. Dibesarkan oleh nenek saya, dirinya bercerita bahwa kita harus belajar dari sejarah bahwa pressure tidaklah tepat. Jika saya punya kesempatan berbicara kepada Vladimir Putin saya akan memaksa dia untuk menatap mata ibu dari anak-anak Ukraina yang menjadi korban. Saya mau paksa Vladimir Putin untuk menatap mata seorang ayah yang mengirimkan putranya yang berusia 17 tahun untuk pergi berperang. Saya mau paksa dia untuk menatap mata anak-anak yang ketakutan di tempat penampungan, saya pernah menjadi relawan dan saya tau bagaimana rasanya saya akan bertanya sama dia dimana hati kamu apa yang kamu lakukan ini sungguh berarti?," kata Miss Grand International Republik Ceko.

"Di sini saya mau bilang bahwa perang bukanlah solusi jadi saya mengajak kamu untuk menaruh tanganmu di dada dan memahami bahwa solusi terbaik di dunia ini adalah dengan damai dan cinta. Saya di sini mendukung kampanye Miss Grand International untuk menolak peperangan dan kekerasan," jawab Miss Grand International Venezuela.

Dari jawaban yang telah diberikan itu, diketahui bahwa Miss Grand International Republik Ceko mendapatkan posisi kelima, posisi keempat ditempati oleh Venezuela. Sementara itu Miss Grand International Indonesia, menempati gelar Runner Up 2.

Di sisi lain, pemegang tahta Miss Grand International 2022 dibawa pulang oleh Brazil. Sedangkan Miss Grand International Thailand menempati posisi Runner Up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya