Kecantikan Istri Presiden Korsel Bikin Warganet Kepincut, Ini Rahasia Cantik dan Awet Mudanya!

Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee
Sumber :
  • TikTok

VIVA Lifestyle – Istri Presiden Korsel, Kim Keon Hee tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia usai kedatangannya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.  Atensi masyarakat pun langsung tersita saat detik-detik Kim Keon Hee beserta sang suami Yoon Suk Yeol turun dari pesawat setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Tampil dengan penuh kesederhanaan, istri Presiden Korsel tetap terlihat anggun dan elegan dengan penampilannya saat itu. Tidak hanya penampilannya yang jadi pusat perhatian, wajah Kim Keon Hee yang terlihat cantik, awet muda, dan dinilai seperti artis Kpop pun dipertanyakan dan membuat sejumlah pengguna media sosial penasaran apa rahasianya.

Bahkan, banyak yang mengatakan jika secara visual istri Presiden Korsel ini terlihat seperti wanita berusia 30 tahunan. Padahal seperti yang kita ketahui, usia dari Kim Keon Hee saat ini 50 tahun.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kim Keon Hee

Photo :

Penampilannya yang sederhana secara visual namun tetap terlihat cantik dan awet muda pun membuat perhatian masyarakat jadi tersita. Tak sedikit warganet yang mengaku dibuat iri dengan tubuh indah, kulit cerah, bebas kerutan seperti yang dimiliki oleh istri Presiden Korsel ini. Lantas, kira-kira apa saja rahasia cantik serta awet muda dari Kim Keon Hee? Scroll bawah ini yuk untuk melihat selengkapnya.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Rahasia Cantik Orang Korea agar Seperti Istri Presiden Korsel

"Hingga saat ini, para ibu negara telah menampilkan keindahan kerendahan hati dan moderasi dalam pakaian mereka,” kata Kang Jon Joo, pemilik Personal Image Clinic yang menjabat sebagai konsultan citra mantan presiden Korea Selatan Lee Myung-bak dari 2007-2008.

“Kim, di sisi lain, menggambarkan citra wanita berkelas, canggih, mandiri, dan profesional," ujarnya.

Cho Mi-kyung, CEO perusahaan konsultan citra domestik CMK Image Korea mengatakan, ibu negara Korea Selatan ini menampikan martabat dan kepribadian individu dalam setiap penampilannya.

Perawatan wajah

Photo :
  • pixabay

Pada umumnya, wanita-wanita Korea tidak hanya menggunakan bahan-bahan perawatan untuk merawat kecantikan kulitnya, tapi juga kewaspadaan terhadap sinar matahari, polusi hingga konsisten dan perawata kulit bisa menjadi solusinya.

Ahli perawatan kulit dari Soko Glam bernama Charlotte Cho menjelaskan, wanita-wanita Korea sudah sangat mengerti tentang perawatan kulit sejak usia dini.  Di mana mereka dibekali dengan pendidikan perawatan kulit. 

“Mereka diajari pentingnya tabir surya lebih dari sekadar menerapkan SPF termasuk menghindari sinar matahari langsung untuk jangka waktu yang lama, jika memungkinkan,"seperti yang dilansir dari Vogue 

"Mereka mengunjungi dokter kulit bukan untuk mencari solusi, tapi juga untuk mengecek kesehatan kulit. Mereka meluangkan waktu untuk menikmati rutinitas perawatan kulit multi-langkah, yang mereka anggap sebagai kesenangan dan bagian dari rutinitas kesehatan mereka — bukan tugas, ”tambahnya.

Rahasia Cantik ala Selebriti Korea

Ilustrasi sunscreen/sunblock/tabir surya.

Photo :
  • Freepik/freepik.diller

Dalam hal berbagi tips kecantikan dan perawatan kulit, tidak ada yang bisa melakukan apa yang dikatakan selebriti Korea. Makhluk berseri-seri ini telah membuka rahasia kulit bebas noda dan tidak berpori yang tampak sama fenomenalnya dalam definisi tinggi. 

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya memiliki cahaya yang disetujui selebriti Korea, sekaranglah waktunya untuk membenamkan diri ke dalam dunia perawatan kulit Korea yang luar biasa dan ya, itu juga berlaku untuk pria.

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa bintang K-drama dan K-pop favorit kami serta tips kecantikan yang sudah dicoba dan diuji yang membuat mereka tidak bisa hidup tanpanya. Bersiaplah untuk kecantikan yang menakjubkan!  Berikut ini beberapa di antaranya seperti yang kami lansir dari tripzilla.com;

1. Ikuti rutinitas pembersihan 4-2-4 (Bae Suzy)
 
Segar dari peran utamanya dalam serial drama hit Start-Up , Bae Suzy tahu bagaimana menjaga kulitnya tetap lembap. Untuk kulitnya yang bercahaya, penyanyi dan aktris populer ini menggunakan metode pembersihan 4-2-4 , yang merupakan ritual perawatan kulit empat bagian yang mirip dengan pembersihan ganda. 

Ini melibatkan empat menit menghilangkan riasan dengan memijat minyak pembersih di wajah Anda, lalu dua menit mengoleskan pembersih busa. Kemudian, luangkan waktu empat menit lagi untuk membilas wajah dengan air: dua menit air hangat, diikuti dua menit air dingin. 

Dengan membersihkan wajah Anda secara menyeluruh, metode 4-2-4 bertindak sebagai dasar untuk kulit yang bersih dan sehat. Jika kulit Anda telah dibersihkan dengan benar selama rutinitas kecantikan Anda, maka semua produk lain yang Anda gunakan juga akan bekerja secara efektif. 

2. Pakai tabir surya (Nam Joo-hyuk) 
 
Pria tidak perlu takut merawat kulit mereka di zaman sekarang ini. Ambil contoh dari Nam Joo-hyuk , bintang Start-Up dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo yang dikenal karena ketampanannya yang kekanak-kanakan. Dalam sebuah wawancara dengan majalah fashion Korea High Cut , model yang beralih menjadi aktor ini mengungkapkan tip perawatan kulitnya: memakai SPF . 

“Saya mulai memakai tabir surya. Saya tidak pernah lupa memakainya, terutama untuk syuting di luar ruangan,” kata Nam Joo-hyuk.  

Perlindungan matahari telah terbukti mengurangi efek fisik penuaan. Dengan menerapkan SPF secara teratur, Anda melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya di luar ruangan, yang dapat mengakibatkan keriput, kulit terbakar, bintik-bintik hati, atau lebih buruk lagi, kanker kulit. 

3. Mempertahankan cahaya awet muda dengan melembabkan (Hyun Bin)
 
Beberapa pria menua seperti anggur berkualitas, dan siapa yang lebih baik mencontohkannya selain Hyun Bin ? Selama bertahun-tahun, aktor berusia 38 tahun ini telah memperdagangkan tubuh kurusnya di Secret Garden untuk peran yang lebih besar di Memories of the Alhambra dan Crash Landing on You , tetapi satu hal tentang dirinya tetap sama: kelancarannya, sejuta kulit -dolar. 

Dalam sebuah wawancara untuk film 2018 The Negotiation , mitra layar Hyun Bin — dan sekarang, mitra kehidupan nyata — Son Ye-jin mengakui bahwa hal pertama yang dia perhatikan tentang Hyun Bin adalah “rambutnya yang lembut” dan “kulitnya yang mulus. ” 

4. Sederhanakan rutinitas kecantikan Anda dengan diet perawatan kulit (Son Ye-jin)
 
Sekarang, jika Anda tertarik pada filosofi bahwa "kurang lebih", maka Anda akan menyukai apa yang dikatakan Son Ye-jin tentang rutinitas perawatan kulit hariannya. Pendekatan perawatan kulit yang minimal dan bebas rewel cocok untuk aktris Crash Landing on You , yang lebih suka menggunakan lebih sedikit langkah untuk menghidrasi kulitnya yang berminyak secara alami. 

“Tidak mungkin melakukan 10 langkah,” kata Son Ye-jin dalam sebuah wawancara dengan Her World . 

“Saya pikir itu tergantung pada jenis kulit orang tersebut. Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering, meskipun Anda memberi banyak nutrisi, mungkin masih tetap kering. Jadi mungkin bagi orang-orang itu, mereka perlu melakukan semua 10 langkah. Tetapi dalam kasus saya, terlalu banyak langkah terlalu banyak. Saya lebih suka sesuatu yang sederhana, sekitar satu hingga dua langkah.” 

5. Gunakan satu lembar masker setiap hari (Park Seo-joon)

Menurut sebuah wawancara yang disiarkan di KBS2 , aktor tersebut mendapatkan kilau yang menentang usia dengan merawat wajahnya dengan satu lembar masker per hari . 

6. Sebagai alternatif, gunakan dua hingga tiga masker wajah sehari (Park Min-young)
 
Tapi mengapa berhenti di satu lembar masker jika Anda juga bisa melakukan dua atau tiga lembar? Park Min-young , lawan main Park Seo-joon di What's Wrong With Secretary Kim menjaga kulitnya tetap montok dan sehat dengan menggunakan setidaknya dua hingga tiga masker wajah sehari . 

“Ada hari-hari ketika saya merias wajah selama berjam-jam, jadi saya mencoba menghapus riasan saya setiap jeda antara syuting dan memakai topeng. Saya bisa menggunakan hingga dua hingga tiga masker sehari saat syuting,” kata Park Min-young kepada pers Singapura dalam sebuah acara. 

7. Buat masker wajahmu sendiri (Song Hye-kyo)
 
Meskipun dia mungkin salah satu endorser Korea Selatan dan muse Sulwhasoo, Song Hye-kyo masih suka berkreasi dan membuat masker wajahnya sendiri di rumah. 

Setiap dua minggu sekali, dia meracik sesendok susu bubuk, madu, dan satu putih telur mentah. Dia dengan hati-hati mengoleskan campuran ini ke wajahnya dan membiarkannya selama 20 menit, sebelum dibilas dengan air. 

Madu digunakan sebagai bahan pencegah jerawat, sedangkan putih telur menjaga kulit tetap kencang dan kencang. Kami tidak berani meragukan efek teknik penyamaran Song Hye-kyo, karena dia terlihat sangat memukau! 

8. Cuci muka dengan susu setiap malam (Song Joong-ki)
 
Aktor Keturunan Matahari Song Joong-ki memiliki banyak gelar: pemenang Baeksang Arts Award, Forbes Korea Power Celebrity, dan penulis perawatan kulit yang diterbitkan. Ya, Anda membacanya dengan benar. Dia menulis seluruh buku tentang perawatan kulit. Sama-sama , omong-omong. 

Demi kulitnya yang bercahaya dan halus, aktor berusia 35 tahun itu mengaku membersihkan wajahnya dengan susu setiap malam . Sebelum Anda mengabaikannya, jelas, dia pasti melakukan sesuatu karena dia bukan satu-satunya bintang Korea yang melakukan ini. Bahkan Han Sun-wha SECRET suka membuat masker wajahnya sendiri dari bubuk kacang dan susu. 

Jika Anda ingin mencoba sendiri langkah yang disetujui selebritas ini, kami sarankan untuk mencelupkan kapas ke dalam susu lalu menyekanya dengan lembut di wajah Anda. Tetapi jika Anda bersikeras mencelupkan wajah Anda ke dalam semangkuk susu seperti kucing, ya… itu hidup Anda…

9. Minum empat liter air per hari (IU)
 
Tetap terhidrasi sangat penting bagi bintang pop Korea Selatan, yang harus dalam kondisi prima meskipun jadwal mereka sibuk. Faktanya, penyanyi-penulis lagu IU meminum empat liter air sepanjang hari untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih. 

Minum air lebih dari sekadar menghilangkan racun dari tubuh. Ini juga meningkatkan warna kulit Anda dan membuatnya tetap cerah. Dengan meningkatkan asupan air, Anda sebenarnya membantu kulit mempertahankan kelembapannya. Jadi, semakin "elastis" atau kenyal kulit Anda terasa, semakin sedikit kerutan yang akan Anda lihat dari waktu ke waktu. 

10. Pakai toner dan lotion saat bepergian (Kim Taehyung dari BTS)
 
Saat mereka tidak merilis album baru atau memeriahkan panggung dengan penampilan yang ceria — dan oh, hanya membuat sejarah musik pop secara umum — para anggota BTS tahu cara berpenampilan siap untuk pemotretan untuk setiap konsep. Dalam tur stadion global mereka, mereka juga mengambil beberapa tips perawatan kulit selama perjalanan. 

Agar tetap segar dan terhidrasi selama penerbangan jarak jauh, vokalis BTS Kim Taehyung (juga dikenal sebagai V ) suka " melembabkan kapas dengan toner dan mengoleskan losion dua kali lebih banyak " di pesawat, menurut sebuah wawancara dengan Allure . 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya