4 Tips Membeli Sepatu Olahraga agar Tidak Salah Pilih

Ilustrasi sepatu bola
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Sepatu menjadi salah satu hal terpenting dalam permainan bola. Saat ini telah banyak model yang dikeluarkan berbagai brand yang bisa menjadi pilihan. Tentunya pilihan yang nyaman, dan awet adalah pilihan saat akan membeli sepatu bola

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Setiap brand memang akan memiliki keunggulannya masing-masing. Berikut ini dirangkum dari berbagai sumber adalah tips memilih sepatu sepak bola agar Anda tidak salah beli. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

1. Pilih ukuran size 

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Pengusaha Buka-bukaan Kondisi Industri Padat Karya

Tentukan ukuran size yang pas dengan kaki Anda. Jangan sampai terlalu sempir ataupun longgar. Buat kaki Anda nyaman saat mengenakan sepatu bola. 

 2. Cek kenyamanan sepatu 

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Penting untuk mengecek kenyamanan sepatu. Caranya jangan hanya mengenakan saja tapi lakukan gerakan menendang atau pun berlari di tempat saat mencoba sepatu. Jangan lupa gunakan kaos kaki. 

3. Kekuatan sepatu

Sangat penting juga untuk mengecek kekuatan sepatu yang akan Anda beli. Cobalah dengan menekan bagian belakang lalu rasakan kuat atau kokoh tidaknya sepatu. 

4. Memastikan produk yang dibeli berkualitas

Didirikan di Jakarta pada tahun 2018, Ortuseight semakin tajam dalam memainkan perannya, tidak hanya pada perlengkapan olahraga. Salah satu yang menjadi keunggulan adalah detail artistik penuh makna dan permainan bahan tak terduga, yang dinilai penggunanya selalu segar menghadirkan perspektif baru pada siluet sepatu-sepatu yang diluncurkannya.

Forte Ryuo V2, kolaborasi ketiga atlet Ryuji Utomo dengan Ortuseight, PT Vita Nova Atletik setelah dua sepatu sebelumnya yakni Catalyst Bima seri Pandawa 5 dan Forte Ryou pada tahun 2021. 
Menurut Ryuji, sepatu kolaborasi ketiga ini mampu menjadi cerminan sosoknya. 

Desain dan bentuknya menggambarkan kepribadian Ryuji, kehadiran sepatu ini juga memiliki andil besar dalam performanya di lapangan. Menjadi kunci di setiap pertandingannya, Forte Ryuo V2 ia sebut sebagai partner mencapai kemenangan di lapangan yang ia gunakan dengan gagah dan memunculkan rasa percaya diri.

Sepatu ini menggambarkan beberapa hal terkait sosok Ryuji yakni berani, kuat, dan berwibawa. Salah satu hal menonjol yang membedakannya dengan edisi sepatu kolaborasi Ryuji dengan Ortuseight lainnya adalah sisik naga sebagai lambang posisi atlet kelahiran 27 tahun lalu tersebut di lapangan. 

Bentuk naga seperti armor ketika dibentangkan seolah menjadi wajah Ryuji yang berperan sebagai bek atau pemain bertahan yang memberikan kesan tersendiri untuknya.

“Menyerang dan mencetak gol tentu selalu menyenangkan tetapi bisa saja tim kalah, sebaliknya jika kita bertahan dengan baik dan tidak kebobolan sudah pasti tim tidak akan kalah. Disitulah sisi menarik dari menjadi bek atau pemain bertahan,” kata Ryuji.

Highlight Ortuseight pada Forte Ryou V2 diantaranya adalah desain upper yang digambarkan dengan sisik naga, menunjukkan posisinya sebagai pemain bertahan. Sementara teknologi QuickFit yang terdapat di bagian upper sepatu dengan material pelapis yang lembut berfungsi agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki pemakai. 

Ini diharap bisa membuat sepatu terasa nyaman ketika digunakan, bahkan pada pemakaian pertama tanpa butuh penyesuaian terlebih dahulu. Disematkan pula teknologi OrtShox pada bagian sockliner dimana OrtShox adalah insole yang didesain dengan teknologi 3D molded untuk memberikan kenyamanan dan grip pada telapak kaki agar pemain dapat memberikan gerakan-gerakan spontan. 

Terakhir adalah CumulusFoam, yang merupakan salah satu Ortus Technology favorit untuk seri Footwear. CumulusFoam adalah midsole berbahan Injection Phylon yang sangat empuk sekaligus ringan yang memberikan kenyamanan luar biasa bagi pemakainya, seperti berjalan di atas awan. Teknologi ini juga mampu meredam benturan kaki ke permukaan tanah sehingga mencegah cedera lutut.

Forte Ryou V2 didominasi warna putih yang melambangkan kemurnian merah untuk menunjukkan keberanian yang utuh, dan emas sebagai warna kemenangan. Sepatu edisi ini dirilis ketika momentum Piala Dunia di Qatar dengan harapan dapat turut memeriahkan momen empat tahun sekali tersebut. Tentu saja terus bersemangat dalam bermain sepak bola serta terus menomorsatukan produk lokal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya