Sejarah Gaya Rambut Mullet, Potongan Baru Ferdy Sambo yang Jadi Sorotan saat Sidang Vonis

Sidang Vonis Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Lifestyle – Putusan sidang vonis yang diberikan terhadap terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo rupanya berhasil menyita banyak perhatian publik.  Tidak hanya soal hasil putusan vonis berupa hukuman mati yang menjadi sorotan warganet.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Melainkan, penampilan terdakwa kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat saat hadiri sidang vonis pun juga berhasil menyita atensi banyak orang, khususnya warga di media sosial.

Bagaimana tidak, alih-alih dibuat tegang dan enggan peduli dengan penampilanya saat menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mantan Kadiv Propam tersebut justru menghadapinya seolah dengan tenang, bahkan sempat-sempatnya membuat potongan baru pada gaya rambutnya.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Suami dari Putri Candrawathi ini memilih gaya mullet pada potongan rambut barunya itu. Di mana, gaya rambut mullet tersebut saat ini memang sedang digandrungi oleh sebagian kalangan beberapa waktu belakangan ini.

Top Trending: Second Account Milik Tamara Tyasmara Hingga Kate Middleton Kegep Edit Fotonya Sendiri

Bahkan, tidak hanya Ferdy Sambo yang sudah divonis hukuman mati saja yang menerapkan gaya mullet pada rambutnya. Tak sedikit artis Tanah Air juga ada yang mengubah gaya rambutnya dengan model mullet. 

Sebut saja beberapa di antaranya adalah artis tampan Abidzar Al-Ghifari hingga Jefri Nichol. Lantas, tahukah kamu apa itu model gaya rambut mullet yang kini tengah menjadi tren di beberapa kalangan itu?

Bahkan, hingga sang terdakwa kasus pembunuhan, Ferdy Sambo juga tak mau ketinggalan mencobanya. Penasaran bukan? Simak selengkapnya sejarah dari model gaya rambut mullet yang tengah menjadi perbincangan publik ini.

Gaya Rambut Mullet

Jefri Nichol

Photo :

Beberapa belakangan ini model gaya rambut mullet memang sedang viral dan kerap dipilih oleh banyak kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa. Tak dipungkiri, gaya rambut mullet ini memang terbilang cukup nabrak dari potongan yang biasanya digunakan oleh kebanyakan orang-orang. 

Hal tersebut dikarenakan potongan gaya rambut mullet ini justru ingin menampilkan rambut panjang di bagian belakang kepala. Sedangkan, untuk bagian depan hingga samping rambut sendiri memang sengaja dibuat pendek.

Oleh karena itu, sejumlah orang yang memilih gaya rambut mullet ini akan membuat penampilannya sedikit berbeda dari biasanya. Menariknya, pada rambut samping terkadang bisa dibuat sependek mungkin hingga mendekati botak.

Sejarah Gaya Rambut Mullet

Ferdy Sambo, dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir j.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Layaknya para selebriti yang memilih gaya rambut mullet pada potongan rambut terbarunya, tentu kita dibuat penasaran apa si mullet itu sebenarnya dan asalnya dari mana?

Gaya rambut mullet sendiri sebenarnya sudah populer sejak tahun 70-an hingga 80-an. Saat itu banyak pria yang memiliki rambut panjang hingga tebal. 

Namun perlu diketahui, gaya rambut mullet sendiri rupanya sudah muncul pertama kali pada abad pertama Masehi di Inggris.  Gaya rambut model ini memang sudah populer sejak tahun 70-an terutama saat David Bowie sang penulis lagu sekaligus penyanyi menggunakan gaya tersebut untuk penampilannya.

Bukan hanya David Bowie yang menggunakan gaya rambut mullet tersebut, namun Andre Agassi juga sempat menerapkan gaya model tersebut pada rambutnya. 

Sehingga model rambut seperti itu sudah sering kali dipakai banyak pria. Bahkan, model jenis rambut seperti ini akhirnya pada waktu itu sempat menjadi fenomena maupun tren yang perlu diikuti.  Di mana semua tampak berbondong-bondong memotong rambut miliknya dengan gaya mullet agar terlihat lebih kekinian dan keren dilihat.

Reaksi Warganet Rambut Mullet Ferdy Sambo

 menariknya dari hasil putusan vonis hukuman mati yang diberikan pada Ferdy Sambo. Rupanya gaya rambut sang terdakwa kasus pembunuhan pun tengah ramai menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial khususnya Twitter.Terdapat banyak warga Twitter yang mengomentari gaya rambut terbaru milik Ferdy Sambo itu.

"Ferdy Sambo DI VONIS HUKUMAN MATI, sempat-sempat nya dia potong rambut gaya mullet," tulis warganet.

"Mati gak mati itu urusan yang di atas, yang penting gaya rambut mullet nya ferdi sambo keren bgt!
Noraknya alami," kata pengguna media sosial lainnya.

"Lebih kaget sama keputusan Sambo kepikiran cukur gaya mullet buat sidang dibanding dia dapet hukuman mati," seru warganet lain.

"Sebelum mati, potong rambut gaya mullet yee khan...." tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya