Bangga! Modest Fashion Kain Tapis Lampung Dipamerkan di New York Fashion Week

Modest fashion Kami di New York Fashion Week.
Sumber :
  • Instagram @kamiidea.

VIVA Lifestyle – Industri modest fashion Tanah Air berkembang sangat pesat dan semakin membanggakan. Hal ini terlihat dari brand modest fashion yang mengikuti ajang New York Fashion Week (NYFW) yang merupakan salah satu pekan mode terbesar di dunia.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Salah satunya adalah brand modest fashion Kami. yang didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini pada 2009 lalu. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Awalnya, ketiga perempuan hebat ini memulai bisnis dengan menciptakan koleksi kecil seperti kalung dan selendang. Namun setelah 14 tahun berkiprah di dunia fesyen, produk Kami. berkembang menjadi koleksi baju dan celana siap pakai yang diminati pasar lokal maupun global.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

“Sebagai tanda kesuksesan setelah 14 tahun berdiri, Kami. menunjukkan diri pada pagelaran New York Fashion Week 2024. Bagi Kami. ini menjadi pencapaian baru untuk memasuki pasar mode internasional,” kata Istafiana Candarini dalam keterangannya, dikutip Rabu 22 Februari 2023.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Untuk acara spesial ini, pihaknya telah menyiapkan koleksi bernama Charaka dengan 10 looks yang terinspirasi dari kekayaan lokal, Kain Tapis Lampung. Garisnya yang bersih dan rapi membentuk siluet dengan pendekatan modern. Kemudian ditambah pada asalnya, karena kain Tapis disakralkan karena berhubungan dengan kehidupan, baik lingkungan maupun Sang Pencipta Alam Semesta.

Karenanya, pola Charaka terinspirasi dari kehidupan sekitar. Dari segi motif Charaka Collection ini pun menyerupai anak tangga yang menggambarkan 14 tahun perjalanan Kami. yang perlahan berkembang hingga bisa sampai ke titik ini.

Charaka Collection ini sendiri merupakan koleksi dengan kombinasi dari ciri khas Kami. dipadupadankan dengan New Yorkers Style yang Edgy.

Sementara itu, Irin menjelaskan sesuai dengan tema Autumn/Winter Collection, mereka fokus membuat styling yang banyak layer sehingga kesan chic dan modest masih bisa didapatkan, dengan beragam pilihan seperti knit, corduroy, quilted, woven, velvet, denim, tweed, dan organza.

Sebelum mengikuti New York Fashion Week, Kami. telah mengikuti fashion show ternama seperti Jakarta Fashion Week, Indonesian Fashion Week, hingga kancah internasional yaitu Fashion Kode 2018 di Seoul, Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya