Effortless Glams! Inspirasi Modest Buat Ramadhan-Lebaran dan Pesta, Cek di IFW

DS Modest di IFW 2023.
Sumber :
  • IFW

VIVA Lifestyle – Ratusan desainer antusias mengikuti pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. Mengangkat tema Sagara dari Timur, masing-masing brand unjuk gigi untuk memamerkan karya dan kreativitas masing-masing. 

Ustaz Adi Hidayat Larang Penggunaan Sajadah Empuk Saat Salat, Ini Alasannya

Salah satu yang tak kalah menarik adalah rangkaian koleksi yang dihadirkan DS Modest. Tampil di runway pada hari kedua IFW, brand modest fashion itu sukses menampilkan 9 looks, yang mengusung tema Effortless Glams. Yuk, scroll untuk melihat koleksi-koleksinya.

Usai fashion show, Owner DS, Annisa Herdyana, menjelaskan, koleksi-koleksi yang ditampilkan di IFW merupakan busana pesta berbahan brokat dengan embellishment detail berupa kristal dan mutiara.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

"Semua koleksi yang ditampilkan bersiluet A line yang sederhana, tetapi tetap dengan nuansa yang mewah dan elegan," ujarnya saat sesi Press Conference Indonesia Fashion Week Day-2, Kamis 23 Februari 2023. 

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Lebih lanjut Annisa mengatakan, koleksi-koleksi yang dipamerkan merupakan preview pertama kali untuk koleksi Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Lalu, bagaimana dengan model dan warnanya?

"Kalo dari pallet warna sama dari style-nya, sebenarnya itu masih konsisten sama signature kita. Kita dari tahun ke tahun selalu mainnya lace, swarovski dan payet," tuturnya. 

Satu hal yang menarik lagi adalah, jika dress umumnya dibuat hanya satu layer, namun DS menambahkan outer untuk ke-9 koleksi yang ditampilkan. Annisa berpikir, harus ada sesuatu yang berbeda yang dibawa tahun ini. 

"Karena kita mau show-kan, jadi kita mau kasih show casing produk yang outer-nya ini kan bisa dilepas. Jadi kalo mau pake sendiri, misal mau pake daleman polos untuk tone down the looks sedikit atau bisa juga dipake berbarengan dengan dalemannya untuk look yang lebih festive," jelasnya. 

Keseluruhan koleksi yang ditampilkan di IFW, kata Annisa, merupakan exclusive dan limited collection, yang tidak akan dijual di retail store. Sementara yang akan 'dilempar' ke pasaran adalah turunan dari koleksi ini. 

"Jadi masih sama, cuma yang membedakan adalah karena mau dibawa ke IFW kita banyakin quantity-nya untuk yang lebih festive. Jadi lebih dipake untuk formal wear," ungkapnya. 

"Di sini juga kita punya produk unggulan lain. Ada alat ibadah, di mana kita udah punya 2 sertifikat MURI untuk mukena dan sajadah terkecil di Indonesia. Lewat IFW ini, mungkin karena di dunia fesyen gak ada yang bisa dipatenkan, sudah banyak produk yang mereplika. Kita pengen pake kesempatan ini untuk memperjelas bahwa kita yang pertama dan satu-satunya yang punya sertifikat MURI untuk alat ibadah travel kit," tutup Annisa Herdyana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya