Menolak Tua, Ini Tren Perawatan Kulit 2023 yang Banyak Diminati Masyarakat

Dokter Estetika Klinik SKINHOLIC, Jenifer Lesmana
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Lifestyle – Menjaga kulit tak cukup hanya melalui pola hidup sehat dan menggunakan skincare saja, tapi juga membutuhkan treatment yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan kulit. Di zaman yang modern dan canggih ini, sudah ada berbagai perawatan kulit atau treatment yang bisa dilakukan untuk merawat kulit.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Mulai dari laser rejuv hingga ultra lift dan bahkan terbaru melakukan injeksi sebagai skin booster wajah. Dari banyaknya treatment, rupanya ada beberapa perawatan kulit yang paling banyak diminati dan bahkan menjadi tren di tahun 2023 ini. 

Dokter Estetika Klinik SKINHOLIC, Jenifer Lesmana

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Disebutkan oleh Jenifer Lesmana yang merupakan dokter estetika di klinik kecantikan SKINHOLIC bahwa saat ini sedang tren melakukan perawatan kulit dengan treatment menggunakan DNA salmon dan injeksi skin booster

“Selain DNA salmon di sini ada treatment skin booster, di mana itu menggunakan yellow tannic acid yang dilakukan ke wajah,” jelas dokter Jenifer dalam acara perayaan 3rd Anniversary SKINHOLIC di kawasan Gunawarman, Jakarta selatan pada Rabu, 15 Maret 2023. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

“Itu ada banyak macam, namanya pun biasanya berbeda-beda disesuaikan dengan khas dari klinik tersebut supaya terlihat berbeda,” sambungnya. 

Tren treatment untuk kulit tersebut menjadi yang banyak diminati oleh banyak orang yang ingin merawat kulit mereka. Selain itu ada juga ultralift treatment yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. 

“Seperti injeksi yellow tannic acid, injeksi DNA salmon lalu juga treatment-treatment kaya ultra lift itu emang sekarang sedang trending banget di 2023 karena semua orang menolak tua,” lanjut Jenifer Lesmana. 

Dokter Estetika Klinik SKINHOLIC, Jenifer Lesmana

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Selain itu, dokter Jenifer Lesmana juga membagikan fun fact soal kecantikan yang ternyata sebagian besarnya didapat dari treatment dan penggunaan skincare. Disebutkan bahwa sebanyak 18 persen kecantikan berasal dari genetik seperti kulit halus dan mulus, 26 persen dari gaya hidup atau lifestyle, seperti melakukan olahraga dan makan makanan yang sehat sehingga metabolisme tubuh jadi lebih terjaga. 

Selanjutnya, sebesar 20 persen dari kecantikan karena makeup, di mana makeup sendiri menjadi yang meningkatkan persentase kecantikan pada wajah. Terakhir, sebagian besarnya sebanyak 30 persen berasal dari treatment dan skincare

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya