5 Manfaat Rajin Luluran, Pangkas Jerawat Tubuh Hingga Bikin Kulit Cerah

Ilustrasi mandi.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Lulur, menjadi salah satu perawatan penting yang sudah lama dikenal baik untuk meningkatkan kesehatan kulit. Luluran dengan menggunakan body scrub yang mengandung banyak aroma wangi, juga bisa meningkatkan ketenangan atau memberi efek rileks saat mencium aromanya. Maka dari itu, scrub menjadi salah produk wajib yang harus ada di kamar mandi.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Ternyata, rajin luluran juga memiliki segudang manfaat lho. Dilansir dari Indian Express, Jumat, berikut deretan manfaat rajin luluran. Yuk, scroll!

Mengangkat Sel Kulit Mati
Seiring berjalannya waktu, sel-sel kulit mati menumpuk di tubuh. Maka dari itu, menggosok atau luluran dengan body scrub sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan tekstur kulit. Jika sel-sel kulit mati terangkat, maka kulit akan menjadi lebih sehat.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Mencerahkan Warna Kulit
Rajin menggunakan body scrub untuk lulur dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Cara terbaik untuk menjaga tampilan kulit adalah dengan menghilangkan penumpukan kulit kering yang terkelupas.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Menghilangkan Jerawat
Rajin melulur tubuh juga bisa mengurangi dan menghilangkan jerawat yang biasanya muncul di punggung dan bagian tubuh lain. Pengelupasan kulit membantu menghilangkan penumpukan kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat di punggung dan dada.

Kulit Lebih Mudah Menyerap Produk Skincare
Setelah lapisan kulit mati dibersihkan dan terangkat, maka tubuh akan lebih mudah menyerap produk yang  gunakan. Tentu saja, tubuh khususnya kulit dapat lebih mudah memproses penerimaan kandungan baik dalam produk skincare.

Membuat Rambut pada Kulit Tumbuh Sempurna
Menghilangkan kulit mati membantu rambut mencapai permukaan dan tidak tumbuh kembali ke kulit sehingga menyebabkan luka merah yang menyakitkan dan dapat meninggalkan bekas gelap pada kulit.

Sekali lagi, menjaga dan merawat kulit adalah kesadaran penting yang harus dilakukan setiap orang. Karena kulit adalah salah satu aset yang paling berharga bagi seseorang. Karena itu, menjaga kulit tetap sehat, glowing, bercahaya tanpa kerutan dan bebas jerawat adalah hal yang sangat penting.

Maka dari itu, masyarakat harus pintar memilih produk berkualitas untuk kulit, khususnya produk body scrub atau face scrub. Salah satu poduk scrub yang disebut-sebut banyak dipakai selebriti Indonesia adalah BuyMe.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, BuyMe merupakan brand lokal pertama di Indonesia yang menggunakan teknik "Metalogy" di dalam memformulasikan scrub-nya. Face scrub dengan formula "Metalogy" ini membuat teksturnya halus tanpa bulir sehingga aman digunakan untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat sekalipun.

BuyMe memiliki 2 varian scrub yaitu BuyMe Magic Scrub dan BuyMe Orange Face Scrub. 

Scrub BuyMe diklaim sudah banyak dirasakan manfaatnya bahkan dari kalangan selebriti juga sudah merasakannya seperti Luna Maya, Fuji, Lucinta Luna, Zaskia Adya Mecca, Wendy Walters , Ayu Ting-Ting, Keanu Agl, Rafael dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya