Mengenal Lotion Serum dan Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit

Ilustrasi lotion atau pelembap.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA LifestyleSerum adalah produk perawatan kulit yang dirancang dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Serum mengandung molekul kecil yang dapat menembus kulit lebih dalam dibandingkan dengan krim atau produk perawatan kulit biasa.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Nah, tak hanya kulit wajah dan leher, kulit di bagian tubuh lainnya juga butuh perawatan ekstra dan bukan sekadar tabir surya. Apalagi dengan cuaca panas dan polusi udara yang memburuk saat ini, tak ada alasan untuk merawat kulit bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki.

Itulah sebabnya saat ini muncul produk skincare lotion tubuh yang diperkaya dengan kandungan serum untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit di bagian tubuh lainnya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Berikut beberapa manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari lotion serum, dihimpun dari berbagai sumber, Selasa, 8 Agustus 2023.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

1. Memberikan hidrasi intensif

Serum mengandung bahan pelembap yang kuat, seperti asam hialuronat, ceramides, atau gliserin, yang membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.

2. Membantu mengatasi masalah kulit tertentu

Berbagai jenis serum ditujukan untuk masalah kulit khusus, seperti jerawat, hiperpigmentasi, atau kulit kusam. Mereka mengandung bahan aktif seperti retinol, vitamin C, niacinamide, atau AHA/BHA untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

3. Mencerahkan kulit

Ilustrasi lotion atau pelembap.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Serum yang mengandung vitamin C atau bahan pemutih lainnya dapat membantu mencerahkan tampilan kulit dan mengurangi noda hitam atau hiperpigmentasi.

4. Meningkatkan tekstur kulit

Beberapa serum mengandung peptida atau faktor pertumbuhan yang membantu meningkatkan tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen.

5. Menenangkan dan mengurangi kemerahan

Beberapa serum mengandung bahan anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit sensitif.

6. Anti-Penuaan

Ilustrasi lotion atau pelembap.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Bahan aktif seperti retinol atau peptida dalam serum dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan serta meningkatkan elastisitas kulit.

7. Penyerapan yang cepat

Konsistensi serum yang ringan memungkinkannya meresap lebih cepat ke dalam kulit dibandingkan dengan krim atau lotion, memberikan manfaat yang lebih cepat.

Namun, penting untuk diingat bahwa manfaat serum dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit, masalah kulit yang ingin diatasi dan bahan aktif yang terkandung dalam produk tersebut.

Selalu lakukan tes patch sebelum menggunakannya untuk memastikan kulit Kamu tidak sensitif terhadap bahan tertentu, dan konsultasikan dengan ahli kecantikan atau ahli dermatologi jika Kamu memiliki kekhawatiran khusus tentang perawatan kulit.

Nah, salah satu beauty brand, yakni Implora baru-baru ini meluncurkan kembali produk body serum Milky Lotion Serum dengan kemasan dan tampilan baru. Ini merupakan cara mereka berinovasi dengan beragam produk.

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Selain kosmetik dan skincare, produk yang banyak diminati oleh beauty enthusiast memang perawatan kulit tubuh. Setelah hampir dua tahun lalu meluncurkan body serum yaitu Milky Lotion Serum, kini mereka meluncurkan kembali produk tersebut.

Produk satu ini diketahui mendapat antusiasme yang besar dari konsumen sejak diluncurkan, bahkan hingga mendapat rating 4,9 di e-commerce Shopee serta menjadi lotion paling dicari selama event. Hal ini juga yang menjadi alasan utama mereka melakukan re-launch Milky Lotion Serum.

Lotion serum ini sendiri berfungsi mengatasi masalah kulit tubuh yang kering dan memberikan kelembapan maksimal dan hadir dengan delapan varian wangi, yaitu Almond, Banana, Blueberry, Cherry, Coconut, Grape, Melon dan Strawberry.

"Kami terus berupaya untuk berinovasi untuk memberikan produk-produk yang berkualitas. Milky Lotion Serum yang dulu dikemas dalam kemasan botol, sekarang dengan re-launching, packaging-nya sudah berbentuk tube yang lebih praktis digunakan dan mudah dibawa ke mana-mana," ujar Gabriella Gebby selaku Public Relations Implora, dalam keterangannya.

Ia juga menjelaskan bahwa body serum ini juga akan terasa lebih lembap dengan kandungan Niacinamide, Lactobacillus dan Milk Protein. Perbedaan body serum dengan body lotion sendiri biasanya terletak pada kandungan yang konsentrasinya lebih tinggi dan mudah meresap dalam kulit.

Kandungan-kandungan dalam Milky Lotion Serum disebut berfungsi melembapkan, menutrisi, sekaligus mencerahkan kulit tubuh yang sering lupa untuk mendapatkan perawatan. Cara penggunaannya juga mudah dengan dioleskan pada seluruh kulit tubuh secara merata pada pagi dan malam hari setelah mandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya