5 Tips OOTD Buat Si Petite Girl, Mungil Tapi Tetap Keren

Ilustrasi wanita/jeans/denim.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle – Memiliki tubuh ideal dengan tinggi badan bak seorang model tentunya menjadi idaman untuk para kaum wanita. Hanya saja, tidak semua wanita mendapatkan hal tersebut lantaran berbagai faktor. Salah satunya adalah pertumbuhan yang mentok di usia remaja.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Hal ini yang kemudian memunculkan istilah petite girl, untuk para wanita yang memiliki tinggi badan di bawah 162 cm. Ukuran mungil ini mengacu pada tinggi badan, tidak termasuk berat badan. Kondisi ini juga juga dipengaruhi oleh genetika seseorang. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Terkadang hal ini membuat wanita jadi kurang percaya diri. Kemudian, kesulitan untuk memilih busana yang tepat untuk mereka kenakan. Nah, apakah kamu juga mengalami kondisi yang sama? Jika demikian, buang rasa sedihmu dan cobalah untuk mencari OOTD yang tepat. 

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Bentuk tubuh ini tidak selamanya membuat kamu kurang percaya diri, selama kamu bisa mencari padu padan baju yang cocok. Memang, hal ini terkadang membuat sedikit sulit. Tapi, selalu ada jalan keluar.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Yuk ketahui beberapa tips berpakaian agar kamu terlihat lebih tinggi, modis dan percaya diri dari seorang beauty & lifestyle creator, Briliana Hepta Starry Sri Hikmawati. 

Padukan kaus atau blouse santai dengan rok lucu

Tampilan ini bisa memberikan Ilusi kaki yang lebih panjang dan jenjang. Dengan begitu, tubuh mungil kamu akan terlihat lebih tinggi. Maka, pilih rok berbentuk A-shape yang fit di bagian pinggang dan bagian bawah lebih lebar.

Dress dengan bagian atas simpel dan ruffle di bawah

Bagian atas yang simpel akan memberikan ilusi badan lebih kecil dan kaki jenjang. Sebaliknya, pemilihan atasan yang berlayer bisa memberi ilusi tubuh lebih berisi dan bantet. Jangan pilih dress yang terlalu heboh.

Dress jersey polos dengan kemeja untuk outer

Dress polos yang memiliki motif lurus akan memberi siluet tubuh lebih jenjang. Sementara, kemeja polos yang dijadikan outer akan memberikan kesan santai dan kasual. Tapi ingat, jangan lupa pilih bahan yang berbahan adem dan flowy agar nyaman dipakai, jadi kamu tidak akan merasa gerah.

Inner dan crop jacket

Kamu ingin tampil lebih kasual? Jika iya, kamu bisa menggunakan inner dress dengan crop jacket yang bisa memberi ilusi tubuh jenjang. Alhasil, kamu tidak akan terlihat semungil itu.

Long outer dengan celana atau rok

Tips berikutnya, kamu bisa pilih long outer yang berbahan nyaman dan tidak terlalu kaku. Kamu juga bisa memadukannya dengan belt agar lebih kece dan stylish. Dijamin bikin kamu lebih percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya