Tren Gaya Rambut 2023 yang Buat Penampilan Lebih Edgy, Fresh dan Classic

Tren gaya rambut 2023 yang diluncurkan Johnny Andrean
Sumber :
  • Johnny Andrean

Jakarta – Tren gaya rambut selalu mengalami perubahan dan evolusi dari waktu ke waktu, menciptakan sorotan baru dalam dunia mode dan kecantikan. Di tahun ini, ada beberapa tren gaya rambut yang mencuri perhatian dan menjadi pilihan serta favorit banyak orang. Bahkan, ada tren rambut yang tak lekang oleh waktu dan masih tetap dipilih sebagai gaya rambut. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Memilih potongan rambut menjadi sangat berpengaruh terhadap penampilan, bahkan mampu mengubah keseluruhan penampilan secara drastis. Sehingga penting untuk memilih model potongan rambut yang cocok dengan bentuk dan fitur wajah untuk memberikan penampilan yang optimal.

Johnny Andrean Salon sebagai salah satu salon legendaris di Indonesia bersama dengan Shiseido Professional baru saja meluncurkan tren gaya rambut terbaru yang bertajuk ”Layered & Shag Cut”. Tren yang diluncurkan adalah potongan-potongan rambut yang timeless dan tetap modern sesuai dengan perkembangan zaman. Ada tiga jenis tren potongan rambut yang diluncurkan, antara lain adalah choppy shag, comma shag, dan bowl shag. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

1. Choppy Shag

Johnny Andrean luncurkan tren gaya rambut 2023 bertajuk Layered & Shag Cut

Johnny Andrean luncurkan tren gaya rambut 2023 bertajuk Layered & Shag Cut

Photo :
  • Johnny Andrean
Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Tren pertama yang diluncurkan Johnny Andrean Salon ada choppy shag, di mana berfokus pada potongan rambut berlayer yang dapat diaplikasikan pada mereka yang memiliki rambut panjang, medium bahkan pendek. Potongan rambut dengan choppy shag ini akan membuat penampilan menjadi lebih fresh dan stylish. Kamu yang ingin memilih potongan rambut ini, perlu memperhatikan dan menyesuaikannya dengan bentuk wajah. 

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, bisa memilih potongan bob di bawah dagu atau sebahu dengan soft layer. Sementara, kamu yang memiliki wajah bentuk hati dengan dahi lebar, rahang kecil dan dagu lancip disarankan untuk menambahkan potongan poni pada rambut.

Sedangkan untuk yang berwajah kotak dengan tulang pipi, rahang dan dahi lebar dapat memilih potongan layer untuk menghaluskan bagian wajah yang tegas. Jika wajah kamu berbentuk oval, dapat memilih potongan dengan model bob, pixie, atau boyish

Nah, untuk kamu yang bentuk wajahnya panjang bisa menambahkan potongan poni pada rambut agar terkesan lebih menawan. Namun, perlu diperhatikan bahwa potongan rambut bob sebahu dengan gaya ikal dapat membuat tulang pipi terlihat lebih lebar, sehingga lebih cocok bagi wajah yang kecil.

2. Comma Shag

Gaya comma shag, tren rambut 2023 yang diluncurkan johnny Andrean

Photo :
  • Johnny Andrean

Model selanjutnya adalah comma shag yang sangat cocok dipakai oleh pria. Biasanya, model ini dipilih bagi mereka yang ingin berpenampilan seperti pria Korea. Sesuai dengan namanya, potongan rambut ini menampilkan poni rambut yang membentuk koma. 

Bagi pria yang ingin melakukan styling rambut dengan model ini untuk menjadi lebih menawan, dapat mengikuti beberapa tips ini. Jika memiliki rambut lurus, bisa menambahkan tekstur dengan dicatok, menggunakan pomade, atau lakukan perm agar hasilnya rambut dapat berbentuk koma. 

3. Bowl Shag

Gaya Bowl Shag, tren rambut 2023 yang diluncurkan johnny Andrean

Photo :
  • Johnny Andrean

Tren ketiga tahun ini yang diluncurkan oleh Johnny andrean Salon ada gaya bowl shag yang juga cocok untuk para pria yang ingin berpenampilan lebih edgy dan classic. Potongan rambut ini memiliki gaya yang menyerupai mangkuk sehingga membuat penampilan pria jadi lebih stylish dan membuat kamu akan lebih percaya diri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya