Tips Padu Padan Motif Ceria: Saatnya Tampil Playful dan Berani!

Gisel dan Gempi
Sumber :
  • Uniqlo

JAKARTA  –  Tampil dengan busana yang ceria saat beraktivitas ternyata bisa membangkitkan suasana hati menjadi lebih bahagia. Bahkan, warna pakaian dengan warna-warna cerah juga bisa mempengaruhi suasana hati. 

Didominasi Produk Fashion, Lion Parcel Catat Lonjakan Pengiriman 40 Persen saat Ramadan 2024

Para ahli terapi pun mengungkap bahwa menggunakan warna pakaian yang cerah efektif untuk mengatasi gangguan mood seseorang. "Seseorang akan bereaksi sesuai dengan warna pakaian yang digunakan. Misalnya ketika Anda menggunakan pakaian warna merah, dapat membuat jantung berdetak lebih cepat. Warna pakaian ini tidak hanya memberi pengaruh pada si pemakai, tapi juga orang-orang di sekitarnya," kata direktur eksekutif The Color Association di Amerika Serikat, Leslie Harrington pada Shine. 

Baru-baru ini, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, Uniqlo pun meluncurkan busana yang membawa keceriaan lewat peluncuran koleksi terbarunya, Uniqlo x marimekko Summer 2024.  Tak cuma itu, lewat rilisnya juga dibagikan tips styling seru bermain dengan pattern dan warna dalam mix and match yang playful sehingga membawa keceriaan musim panas. Selain fun, koleksi ini juga bisa membuat momen bersama si kecil tambah seru berkat padu padan yang serasi lho!

Bankrupt and Mass Layoffs Hit Textile Industry

Deretan koleksi terbarunya menghadirkan enam motif grafis khas marimekko memberikan berbagai inspirasi mix and match yang atraktif dan sangat playful. Tips mix and match ini bisa jadi inspirasi agar pencinta fashion lebih berani untuk mengeksplorasi gaya dengan bebas, sekaligus memberikan ide kepada yang tidak terbiasa memakai pakaian bercorak agar bisa mulai berkreasi dengan padanan gaya dari pakaian bercorak. Selain bisa dipakai sebagai gaya kasual untuk wanita, anak dan bayi, juga cocok untuk penggemar modest fashion. Menggandeng sejumlah public figure dan influencer, diharapkan mix and match ini bisa menginspirasi.

"Aksi mix and match dari para public figure serta fashion influencer berikut bisa dijadikan inspirasi yang seru, mulai dari pemilihan motif yang sama hingga tabrak motif,” ujar Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager Uniqlo Indonesia.

Simfoni Warna dan Motif Nusantara Menyatukan dengan Keindahan Kain Tradisional

Yuk, intip styling seru koleksi Uniqlo x marimekko Summer 2024 yang cocok untuk aktivitas hangout santai bersama teman, gaya serasi bersama si kecil, hingga tampilan modern modest wear yang unik.

1. Rok flowy untuk gaya feminin

Putricaya

Photo :
  • Uniqlo

Ada banyak cara mix and match menjadi satu tampilan yang unik dan atraktif dengan tetap memberi kesan feminin. Misalnya Putricaya atau yang lebih dikenal dengan Puchh ini, mengkombinasikan motif yang berbeda dalam satu tampilan, seperti bagaimana ia menggabungkan T-Shirt Grafis Lengan Pendek motif Melooni dengan Rok Linen Blend motif Lirinä. Dua motif yang berbeda ini ketika dipadukan dapat menjadi satu tampilan yang menarik. Sebagai penyeimbang, pilihlah slip on sandal yang nyaman dan tas santai yang polos.

Tiffany Soesanto

Photo :
  • Uniqlo

Masih memberi kesan flowy namun tetap manis dan feminim, gaya Tiffany Soetanto memakai Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan dengan motif Lirina dapat membuat tubuh terlihat semakin proporsional karena berpotongan A-line. Untuk memberi aksen kombinasi yang lebih seru, tambahkan aksesoris Tas Bahu Mini Bulat bermotif Ruukku yang penuh warna.

Andien Aisyah

Photo :
  • Uniqlo

Jika memiliki tubuh petite seperti Andien Aisyah, untuk memberi ilusi tinggi pilih atasan dan bawahan bermotif senada, T-Shirt Grafis Tanpa Lengan dipadukan dengan Rok Linen Blend keduanya dalam motif Ruukku memberikan tampilan yang segar dan ceria.

2. Serasi dengan si kecil

Gisel dan Gempi

Photo :
  • Uniqlo

Kembaran dengan si kecil memang seru! Supaya senada dengan anak, bisa juga dengan cara memilih motif yang serupa, atau mencocokkan dua motif berbeda tetapi dalam palet warna tetap senada. Seperti halnya Gisella Anastasia dan Gempi yang kompak memilih motif yang sama, yaitu motif Demeter. Sementara si Kecil memakai Gaun Kamisol motif Demeter, sang Ibu memakai T-Shirt Grafis Tanpa Lengan dengan warna dasar putih bermotif sama dengan anak, tetapi dipadukan dengan Rok Linen Blend berwarna dasar biru tua untuk tampilan yang sedikit berbeda.

Tyna Dwi Jayanti

Photo :
  • Uniqlo

Mix and match seru dan atraktif ala Tyna Dwi Jayanti dan sang buah hati Aluna Mirdad tampil pada inspirasi mix pattern antara ibu dan anak dalam tema warna yang senada. Tyna memakai Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan motif Melooni dan Aluna memakai Gaun Tanpa Lengan motif Ruukku berwarna dasar biru. Gaya mirip, warna serasi, tetapi motif yang berbeda memberi aksen yang unik dari keduanya.

Mikaila Patritz

Photo :
  • Uniqlo

Pilihan serba kembar juga terlihat keren seperti halnya tampilan Mikaila Patritz dan si buah hati, keduanya memilih motif Lirinä dalam palet warna biru tua dan putih. Mikaila mengenakan kombinasi Kemeja Linen Blend Kerah Terbuka Lengan Pendek dan Rok Linen Blend, sementara putrinya Evola Massai memakai T-Shirt Grafis Lengan Pendek dan Celana Legging Crop dengan motif yang sama.

3. Gaya modest full pattern

Nabila Ishma

Photo :
  • Uniqlo

Berbagai koleksi Uniqlo x marimekko Summer 2024 bisa juga lho dipakai untuk gaya modest! Mix and match antara Kemeja Linen Blend Kerah Terbuka Lengan pendek dengan Rok Linen Blend seperti yang dipilih oleh Nabila Ishma, fashion influencer, yaitu motif Demeter warna biru terlihat santai dan flowy, dilengkapi dengan innerwear AIRism T-shirt Proteksi Sinar UV (Campuran Sutra) yang berlengan panjang. Untuk gaya feminin, sepatu flat dengan aksen tali menyempurnakan tampilan.

Tanri Namirni

Photo :
  • Uniqlo

Gaun Flare Kerah V Tanpa Lengan juga menjadi pilihan untuk gaya modest yang stylish a la Tantri Namirah, motif Ruukku tampil standout tanpa diberi tambahan aksesori lainnya. Sebagai innerwear, kenakan AIRism T-Shirt Proteksi Sinar UV Kerah Tinggi Lengan Panjang. Warna hijab bisa dicocokkan dengan salah satu warna yang ada pada motif agar tetap serasi. Seluruh koleksi ini menjadi collectible item yang paling atraktif untuk musim ini. 

Seperti diketahui, Marimekko sendiri adalah perusahaan desain gaya hidup Finlandia yang terkenal dengan motif dan warna asli buatan mereka. Portofolio produk perusahaan ini meliputi pakaian, tas, dan aksesoris berkualitas tinggi serta barang-barang dekorasi rumah mulai dari tekstil hingga peralatan makan. 

Ketika Marimekko didirikan pada tahun 1951, kain cetak mereka yang tiada duanya memberikan identitas yang kuat dan unik. Pada tahun 2023, total penjualan bersih perusahaan mencapai EUR 174 juta dan margin laba operasi yang sebanding adalah 18,4 persen. Secara global, terdapat sekitar 170 toko Marimekko, dan toko online melayani pelanggan di 35 negara. Pasar utama mereka adalah Eropa Utara, wilayah Asia-Pasifik, dan Amerika Utara. Grup ini mempekerjakan sekitar 470 orang. Saham perusahaan tercatat di Nasdaq Helsinki Ltd.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya