Tas Keluaran Perusahaan Lebanon Dinobatkan Sebagai Tas Termahal di Dunia, Hermes Kalah!

Tas Mouawad 1001 Nights Diamond Purse.
Sumber :
  • Top Expensive.

VIVA Lifestyle –Tas dan perempuan sulit untuk dipisahkan. Sama seperti kesukaan pria terhadap dunia otomotif. Memiliki tas bermerek sendiri bagi sebagian perempuan bisa jadi sebuah kebanggaan. Sebab, memiliki tas branded bisa menunjukkan identitas sosial si pemakainya. Belum lagi, bisa juga dijadikan investasi. 

OJK Godok Aturan Bank Emas

Berbicara mengenai tas bermerek, ternyata ada 10 tas branded dengan harga fantastis. Apa saja? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir dari laman Topexpensive, Minggu 12 Mei 2024. Yuk, scroll!

10. Blue Crocodile Hermes Birkin Hermes Handbag 150,000 dolar atau setara Rp2,4 miliar

Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket

Tas ini begitu mahal lantaran memiliki kisah di belakangnya. Tas ini tercipta saat tas Jane Birkin pecah dan isinya berserakan saat dia melakukan penerbangan dari Paris ke London di tahun 1981. Insiden tersebut juga disaksikan oleh kepala eksekutif Hermes, Jean Louis Dumas. Dari insiden inilah Jean terinsprasi untuk membuat handbag yang tahan lama namun stylish.

3 Tips Ini Bisa Buat Kamu Terhindar dari Penipuan Investasi

Tas ini juga sangat mahal karena mengandung emas putih dan berlian 18 karat yang dijual ke penjual hand bag khusus Christie yang pertama di Mayfair, London pada tahun 1978.

9.  Hermes Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30 cm Birkin Bag 203,150 dolar atau setara Rp3,2 miliar

Nama resmi tas ini adalah Hermes Exceptional Collection Shiny Rouge H Porosus Crocodile 30 cm Birkin Bag with 18K White Gold & Diamond Hardware. Handbag ini berhasil memecahkan rekor dunia untuk tas hand bag termahal yang dijual pada lelang umum di Texas pada 2011. 

8. Fuchsia Diamond-Studded Hermès Birkin 222,000 dolar atau setara Rp3,5 miliar

Tas berwarna pink ini terbuat dari kulit buaya asli yang dilengkapi dengan 18 karat emas putih dan berlian. Tas ini juga menjadi tas yang dijual dengan harga tertinggi yakni 1,72 dolar Hong Kong atau setara Rp3.533.605.637 saat lelang Christie di Hong Kong pada 2015 lalu. Untuk bisa memiliki tas ini, costumer harus menunggu selama 6 bulan, karena begitu mewah dan banyak dicari.

7. Chanel 'Diamond Forever' Handbag 261,000 dolar atau setara Rp4,1 miliar

Tas ini tergolong limited edition karena hanya dijual 13 pcs yang dirilis di tahun 2007 lalu. Tas berwarna putih yang terbuat dari kulit aligator ini dilengkapi dengan berlian di bagian logo Chanel. Berlian yang dipakai pun tak main-main, setidaknya ada 334 berlian seberat 3,56 karat bertahtakan emas putih 18 karat. 

6. Niloticus Crocodile Himalaya Birkin 379,000 dolar atau setara Rp6 miliar

Tas yang dibuat dari kulit buaya 'niloticus' berwarna putih atau albino, yang sangat langka ini berukuran 30cm. Tas ini mahal lantaran kulit tasnya diwarnai selama berjam-jam demi meniru penampilan salju di pegunungan Himalaya. 

Selain itu, tas ini juga dilapisi dengan emas 18 karat dan lebih dari 240 berlian. Pada bulan Mei 2017, tas ini berhasil dilelang dengan harga tertinggi di rumah lelang Christie’s Hong Kong seharga 379.000 dolar atau setara Rp6 miliar. Beberapa selebritis seperti Kim Kardashian, Victoria Beckham, dan Jennifer Lopez dilaporkan memiliki tas ini.

5. Lana Marks Cleopatra Clutch 400,000 dolar atau setara Rp6,42 miliar

Harga tas ini sangat mahal lantaran dikaitkan dengan kelangkaannya, yang mana clutch ini hanya dibuat 1 setiap tahunnya dengan desain dan warna yang bervariasi.

Bahkan penyanyi Li Bingbing dilaporkan memiliki tas ini dengan desain 1.600 berlian putih dan namanya terukir di tas tersebut dengan berlian merah muda dan emas merah muda agar serasi dengan gaun karpet merahnya. 

4. Hermes Chaine d’Ancre Bag 1,4 juta dolar atau setara Rp22,4 miliar

Tas ini hanya dibuat tiga oleh Hermes. Tas ini merupakan kolaborasi Hermes dengan toko perhiasan Pierre Hardy, yang terinspirasi oleh desain Robert Dumas, 80 tahun lalu. Tas-tas ini dirancang sebagai barang koleksi, yang dibuat dengan susah payah selama dua tahun sejak 2012.

Sesuai dengan namanya, desain tas yang tidak biasa ini memiliki tema mirip penjara dengan 1.160 berlian pada rantai tas yang berbentuk jangkar. Gaya Chaine d'Ancre juga meluas ke cincin dan gelang. 

3. Hermes Birkin Bag by Ginza Tanaka 1,9 juta dolar atau setara Rp30,5 miliar

Hand bag yang dibuat dari desainer Jepang ini memiliki 2.000 berlian di bagian luarnya dengan batu berlian seberat 8 karat berbentuk buah pir di bagian tengah tas. Tas ini juga memiliki tali yan terbuat dari berlian yang bisa dipakai sebagai kalung. Sementara untuk bagian luar tas dibuat dari platinum, dan logam mulia. 

2. Hermes Kelly Rose Gold 2 juta dolar atau setara Rp32,1 miliar

Tas ini masuk dalam jajaran tas termahal milik Hermes. Hermes Kelly Rose Gold ini diketahui hanya dibuat sebanyak 12 di seluruh dunia. Badan tas ini diketahui bertahtahkan 1160 berlian, dan terbuat dari rose gold padat yang dibuat menyerupai kulit buaya. 

1. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse 3,8 juta dolar atau setara Rp61 miliar

Perusahaan barang mewah Emirat, Mouawad memegang lima Guinness World Record untuk beberapa barang termahal di dunia. Tas atau dompet yang dinobatkan sebagai tas termahal sejak tahun 2011 ini hadir dengan total 4.517 berlian (105 kuning, 56 merah muda, dan 4.356 berlian tidak berwarna).

Dalam proses pembuatannya, membutuhkan 8.800 jam kerja oleh para pengrajin di perusahaan milik keluarga Lebanon yang menempati posisi teratas di antara banyak kreasi Hermes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya