Tengah Ramai di Luar Negeri, Apa Itu Smart Fitting Room?

Smart Fitting Room, Foto: Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA Lifestyle –  Fitting room menjadi ruang terpenting untuk membantu pelanggan memutuskan membeli pakaian mereka. Mencoba pakaian sebelum dibeli sendiri menjadi kewajiban demi memastikan pakaian tersebut pas atau cocok dengan penampilan kita.

Jaksa Tuntut Wanita Bersamurai yang Bunuh Penjaga Toko di Tangerang 15 Tahun Penjara

Maka tidak heran setiap toko ritel akan mempercantik fitting room mereka demi membantu pelanggan memutuskan pilihan. Entah menambah penerangan atau bahkan cermin besar demi pelanggan. Scroll lebih lanjut.

Selama beberapa tahun belakangan ini banyak perusahaan ritel di dunia mulai ramai mengaplikasi smart fitting room. Smart Fitting Room adalah solusi inovatif yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman berbelanja dengan mengintegrasikan teknologi dalam proses mencoba pakaian.

Sederet Lokasi yang Tidak Bagus untuk Buka Bisnis, Hati-hati Jangan Salah Pilih

Sementara itu, melansir laman detego, "Smart Fitting Room" tidak hanya mengubah pengalaman berbelanja bagi pelanggan, tetapi juga memberi para riteler wawasan penting tentang preferensi pelanggan.

Tren Belanja Online Meningkat, Begini Cara Minimalisir Risiko Barang Rusak Sampai Tujuan

Hal serupa juga diterapkan oleh PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG) yang menaungi merk Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo. Pihaknya merevolusi pengalaman berbelanja dengan Smart Fitting Room yang inovatif. 

Smart Fitting Room POMELO dari KCG kini dilengkapi dengan tablet, yang berfungsi sebagai asisten belanja pribadi Anda. Pelanggan dapat menelusuri beragam pilihan pakaian dari Smart Fitting Room. 

Tablet memberikan informasi rinci tentang ukuran, warna, dan bahkan model pelengkap yang tersedia di toko. Dengan beberapa klik, pelanggan dapat meminta tambahan produk untuk diantar langsung ke Fitting Room, meminimalisir waktu yang terbuang karena harus keluar masuk fitting room.

FAST FASHION

Photo :
  • vstory

Selain itu, beberapa fungsi dan manfaat utamanya seperti bantuan personal yang mencakup 

1. Dilengkapi dengan tablet atau layar interaktif, Smart Fitting Room menyediakan informasi detail tentang barang yang sedang dicoba, seperti ukuran, warna, dan ketersediaan.

2. Pelanggan dapat meminta ukuran, warna, atau barang terkait yang berbeda tanpa harus keluar dari fitting room, mengurangi kerepotan mencari staf toko.

“Dengan dukungan pelanggan setia kami, kami akan terus memperluas portofolio kami dan memperkenalkan inovasi baru untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Smart Fitting Room POMELO dari kami merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menggabungkan kenyamanan dengan layanan pelanggan yang luar biasa,” kata Business and Operations Director Haryanto Pratantara, dalam keterangannya. 

 

 

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya