Tips Memilih Busana Sesuai Warna Kulit

Padu padan warna ala Billy Tjong
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kenyamanan dalam berpenampilan adalah memakai busana yang tepat. Selain busana, pemilihan warna juga berpengaruh penting.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Pemilihan warna busana yang tepat, sesuai dengan warna kulit, bisa membuat penampilan lebih fresh, cerah dan hidup. Sementara warna yang tidak tepat biasanya dapat membuat kita terlihat lebih pucat dan kusam.

Menurut desainer Billy Tjong, sebelum memilih warna haruslah mengenali warna kulit sendiri. Untuk mereka yang memiliki kulit berwarna langsat bisa mengenakan warna hijau, kuning dan merah. Itu sangat cocok untuk penampilannya.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

"Kita mengetahui dahulu kulit kita warnanya apa. Kalau kulit langsat bisa memilih warna tropis seperti jingga, kuning, hijau, biru dna merah," ujar Billy Tjong di Ajang Jakarta Fashion Week 2017, Senin, 24 Oktober 2016.

Billy menambahkan bahwa bagi Anda yang memiliki kulit gelap bisa mengenakan busana berwarna tanah yang lembut. Warna-warna lain yang tepat untuk jenis kulit ini antara lain, merah muda, khaki, abu-abu dan baby blue.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Sementara untuk Anda berkulit putih, dapat dengan mudah mengenakan warna apapun. Namun akan lebih menarik jika Anda mengenakan warna terang agar terlihat lebih bersih, seperti warna pastel.

"Saat memilih warna untuk busana, yang pertama kamu harus relaks terlebih dahulu. Untuk Anda yang berkulit gelap dapat memilih warna tanah dan untuk kulit putih bisa bermain dengan warna apapun namun disarankan lebih cerah," katanya.

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020