Felicia Hwang Raih Gelar Miss Best Dresser di Jepang

Felicia Hwang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Selain berhasil membawa pulang 2nd Runner Up pada ajang Miss International yang berlangsung di Jepang, pada 27 Oktober lalu, Felicia Hwang Puteri Indonesia Lingkungan yang mewakili dalam ajang tersebut juga berhasil menyabet Miss Best Dresser.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

Gaun dengan tema Malayan Peony karya Anaz Khairunnaz berhasil menghantarkannya meraih penghargaan bergengsi tersebut. Dalam konferensi pers yang diadakan di Graha Mustika Ratu, Putri K Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia menjelaskan bahwa gaun ini memang sengaja disiapkan untuk tema gaun malam pada ajang kecantikan itu.

"Hal ini terinspirasi oleh akulturasi antara budaya Indonesia dan budaya Cina. Peony tidak hanya indah sebagai bunga tetapi juga efektif untuk menyembuhkan beberapa penyakit," jelas Putri, pada Senin Malam, 14 November 2016, di Gatot Subtoto, Jakarta Selatan.

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Putri juga menjelaskan, Malayan melambangkan tanah Melayu di mana Felicia lahir dan dibesarkan. Sedangkan gaun dominan warna biru ini juga semakin dipercantik dengan ukiran tradisional Indonesia yang cantik dan Cheongsam dari China. 

"Ukiran tradisional Indonesia digunakan sebagai motif dasar dan dikombinasikan dengan Cheongsam sebagai pakaian wanita Cina. Kombinasi ini mencerminkan kekuatan akulturasi dari dua budaya yang berbeda tapi bergabung menjadi satu sebagai Motto Indonesia National ‘Bhinneka Tunggal Ika’," kata Puteri

Ibu Frederika Cull Khawatir Anaknya Dicuci Otak?

Di samping itu, Puteri juga menyampaikan bahwa gaun ini juga sengaja menampilkan filosofi indonesia agar menarik hati masyarakat Internasional

"Bagaimana menampilkan filosofi indonesia yang menarik hati masyarakat internasional, menggunakan pearl atau mutiara, yang orang Jepang sangat menyukai mutiara tapi desainnya kita harus menyampaikan jamu Indonesia, karena kan kita terkenal dari film ‘eat pray n love’ kan soal peramu jamu. ini adalah salah satu kekuatan Indonesia," ucap dia.

Melanie Theresia Berentz terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Melanie Theresia Berentz yang berlatarbelakang wirausaha keluar sebagai pemenang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022