Prestasi Cemerlang Meggie Hadiyanto di Dunia Fesyen

Konferensi Pers Meggie Hadiyanto goes to New York Couture Fashion Week.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Perancang busana Tanah Air, Meggie Hadiyanto, telah hampir sepuluh tahun berkecimpung di dunia fesyen. Tekadnya yang kuat, membuat rancangannya bisa mencapai dunia internasional.

Lyodra Ginting Borong 4 Penghargaan Musik, OOTD Jadi Sorotan dan Selalu Dipuji

Wanita yang memulai kariernya sebagai perancang itu, mengawali usahanya sejak lulus dari sekolah fesyen, Esmod. Setahun kemudian, ia nekat mendirikan brand miliknya sendiri yaitu Zee Van Co dan sukses besar usai menjajakannya di beberapa departement store Indonesia.

"Meggie itu salah satu siswa terbaik saya di Esmod pada tahun 2007. Dia tidak hanya berbakat, tapi juga memiliki kemauan keras, yang membuatnya sukses dengan brand-nya," ujar salah satu pengajar Meggie di Esmod, Sapta Lucas, saat ditemui dalam konferensi pers bertajuk ‘Meggie Hadiyanto goes to New York Couture Fashion Week’, di Jakarta, Selasa, 31 Januari 2017.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Tidak berhenti di situ, Meggie kemudian meneruskan kariernya sebagai CEO sebuah merek busana. Di sela-sela itu, Meggie terus melakukan kreasi pada brand miliknya tadi, yang sempat ditampilkan di Hong Kong Fashion Week pada 2014 dan 2015.

"Sebelumnya sudah memamerkan rancangan ready to wear saya melalui Zee Van Co di Hong Kong pada Spring/Summer 2014 dan Fall/Winter 2015. Dan itu membuahkan hasil yang cukup memuaskan karena membuat banyak buyer dari negara lain seperti Dubai, Singapura dan India," ujar wanita kelahiran 31 tahun itu.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Dengan karyanya yang semakin meluas, Meggie kembali mencari cara untuk meningkatkan kreativitasnya. Ia kemudian menciptakan koleksi rancangan couture, yang akan ditampilkan di New York Couture Fashion Week pada 11 Februari 2017 mendatang.

"Koleksi baru ini dinamakan Meggie Couture, dengan konsep gaun yang elegan, bridal dan bisa custom. Koleksi terbaru ini akan dipamerkan di luar negeri terlebih dahulu, karena memang sudah ada undangan untuk bisa tampil di New York," ucap Meggie.

Bukan hal yang mudah untuk bisa mendapatkan undangan tampil di New York Fashion Week. Sebab, Meggie mengaku panitianya cukup ketat dalam memilah desainer-desainer yang akan tampil.

Kendati demikian, Meggie mampu melewati proses tersebut tanpa hambatan dan siap memamerkan 15 koleksi Meggie Couture dengan konsep wayang di New York.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya