Berburu Busana Vintage Kekinian di Mangga Dua

Busana vintage
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tren fesyen tiap tahunnya selalu berubah mengikuti selera pasar. Di beberapa pusat perbelanjaan, baik mal atau butik, ternyata terdapat tren busana yang seragam, yakni busana vintage.

Bergaya Beda Usai Bongkar Lemari dan Album Foto Lama Ibu

Vintage merupakan sebutan untuk gaya berpakaian yang mengedepankan item fesyen klasik dan unik ala tahun 1920-an hingga 1960-an. Fesyen yang pernah jadi tren pada beberapa dekade lalu itu, kini kembali diminati.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id yang menyambangi pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Jakarta, busana gaya vintage yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari warna, model dan padu padan. Tidak melulu terlihat kuno, busana vintage saat ini mendapat sentuhan lebih modern.

Tampil Vintage dengan Denim Musim Semi 2017

Misalnya, dress overall lipit yang bisa dipadukan dengan kaus berlengan 7/8. Agar terkesan modern, Anda bisa memilih baju dalaman warna dasar dengan atau sedikit pencocokan pada warna overall Anda. Harga satu set baju ini hanya Rp280 ribu.

Busana vintage

Tips Tampil Modis dengan Gaya Vintage

Sementara busana lainnya, yakni item vest atau rompi yang dipadupadankan dengan kemeja panjang. Item fesyen ini sangat cocok dikenakan bagi Anda yang ingin tampil formal, namun ingin terlihat edgy. Harga set busana ini Rp320 ribu.

Selain itu, jumpsuit dengan tali pinggang bisa Anda padu padankan dengan kaus turtleneck. Ini merupakan satu item fesyen yang menjadi pilihan para wanita masa kini.

Anda bisa memilih warna dasar atau monokrom, bahkan motif bunga agar terlihat outstanding. Harga busana ini dijual terpisah. Untuk dalamannya dibanderol Rp175 ribu dan jumpsuit sekitar Rp300 ribu.

Busana vintage

Tidak hanya busana dua potong gaya vintage, busana satu potong atau blus dengan tali bagian depan juga bisa menjadi pilihan lain yang tidak kalah menarik. Busana ini bisa dipadupadankan dengan celana lebar dengan lipit bagian bawah. Harga satu baju ini sekitar Rp275 ribu.

Busana vintage

Selain itu, dress panjang polos dengan aksen lipit pada bagian bawah ini berharga Rp650 ribu. Dress ini cocok untuk Anda yang ingin menghadiri acara formal.

Busana vintage

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya